Tim Kejagung Sita 20 Alat Berat Terkait Korupsi Timah di Babel

Tim Kejagung Sita 20 Alat Berat Terkait Korupsi Timah di Babel

Sebagian alat berat yang disita dan disegel oleh Tim Kejagung--Babel Pos

BELITONGEKSPRES - Tim Kejaksaan Agung (Kejagung) RI masih terus mengusut kasus dugaan korupsi tata niaga timah di Bangka Belitung (Babel) tahun 2015-2022.

Dari pengusutan kasus korupsi timah tersebut, bos timah di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) bernama Thamron alias Aon kembali menjadi sorotan.

Pasalnya, sejumlah aparat mendatangi toko dan rumah orang tua Aon di Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah, pada Rabu 24 Januari 2024.

Aparat gabungan bersama Tim Kejagung datang untuk melakukan pemeriksaan kembali dari pukul 12.30 WIB hingga 18.45 WIB.

BACA JUGA:Kejagung 'Kantongi' Calon Tersangka Korupsi Tata Niaga Timah, Dari Internal PT Timah dan Swasta?

BACA JUGA:Santer Kabar Putus Kontrak Massal Honorer Pemprov Babel, Ini Tanggapan Pj Gubernur

Sayangnya, awak media yang berada lokasi tidak diizinkan untuk meliput. Tidak ada satu pun aparat yang bisa memberikan keterangan.

Sebelumnya, Tim Kejagung telah menyita uang Dolar Amerika, uang Dolar Singapura, uang rupiah senilai Rp75 miliar, 65 keping emas, dan surat berharga lainnya dari smelter dan rumah Aon pada akhir tahun 2023 lalu.

Kini, Tim Penyidik Kejagung bersama Kajati, Kajari, dan aparat keamanan PM kembali menggeledah rumah warga di Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Babel Pos, penggeledahan terkait pengambilan barang bukti korupsi timah berupa alat berat.

BACA JUGA:Siapa Tersangka Kasus Korupsi Kluster BUMN PT Timah dan Pemprov Babel?

BACA JUGA:Kejati Babel Tahan 1 Tersangka Baru Kasus Korupsi Proyek CSD dan Washing Plant PT Timah

Penggeledahan oleh Tim Kegaung dibenarkan oleh Kepala Desa (Kades) Lubuk Pabrik, Budi  Chandra. Pengambilan barang bukti alat berat dilakukan di salah satu rumah warga RT 09.

Menurut Kades Lubuk Pabrik, penggeledahan aparat gabungan ini dilakukan pada hari Kamis 25 Januari 2024, sekira pukul 18.20 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babel pos