Perbasi Belitung Siapkan Atlet Basket Terbaik untuk Popda Babel 2024

Perbasi Belitung Siapkan Atlet Basket Terbaik untuk Popda Babel 2024

Perbasi Belitung melakukan seleksi atlet Basket terbaik untuk Popda Babel 2024-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Bangka Belitung (Babel) tahun 2024 akan segera digelar. Beltung sebagai tuan rumah.

Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Belitung tidak mau ketinggalan. Mereka telah melakukan seleksi untuk mendapatkan atlet-atlet terbaik dari berbagai sekolah di Belitung.

Seleksi ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari Senin hingga Rabu, 31 Januari 2024. Ada dua kategori yang diikutsertakan, yaitu putra dan putri. Masing-masing kategori memiliki 46 dan 24 peserta, dengan total 70 peserta.

Plt Ketua Umum Perbasi Belitung, Willy mengatakan, mereka berkomitmen menunjukkan prestasi di level provinsi. Apalagi, Belitung menjadi tuan rumah Popda kali ini.

BACA JUGA:Obat Keras Nge-fly Dijual Mahal di Belitung, Satu Pelaku Ditangkap

BACA JUGA:BNNK Belitung Tes Urine Mendadak 156 Pegawai Pemkab Beltim, Hasilnya Melegakan

“Kami sudah membuktikan kemampuan kami pada November 2023 lalu. Tim Garuda Belitung yang kami bawa ke Pangkalpinang berhasil menjuarai event 3x3 yang dihelat Pengprov Perbasi Babel,” ujar Willy, Selasa 30 Januari 2024.

Dia menambahkan bahwa hampir semua atlet yang menjuarai event tersebut ikut dalam seleksi Popda ini. Target mereka adalah masuk final Popda Babel.

“Kami tidak terlalu muluk, tapi kami akan berusaha maksimal. Kami akan memanfaatkan kesempatan yang ada,” kata Wlly.

Seleksi Popda Belitung ini terdiri dari dua tahap, yaitu beep test dan teknik. Beep test dilakukan di lapangan Tanjungpendam, sedangkan teknik dilakukan di lapangan Garuda.

BACA JUGA:Angsuran KUR BRI 2024 Pinjaman Tanpa Jaminan Rp 40 Juta: Simulasi, Syarat dan Tips

BACA JUGA:Murah Banget! 5 Mobil Baru Irit BBM Ini Harganya Mulai Rp 30 Jutaan

“Kami akan mengambil 10 terbaik untuk masing-masing kategori dan 10 cadangan berdasarkan urutan. Ini sesuai dengan arahan Dispora Belitung, agar atlet kami tetap termotivasi selama training center selama 5 bulan,” jelasnya.

Ia berharap dukungan dari masyarakat agar atlet basket Belitung bisa meraih hasil maksimal di Popda Babel. “Kami ingin Belitung bisa bicara banyak di bidang basket,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: