Hongkong Investor Asing Terbesar 2023, Realisasi Investasi di Babel Capai Rp 9 Triliun

Hongkong Investor Asing Terbesar 2023, Realisasi Investasi di Babel Capai Rp 9 Triliun

Ilustrasi: Total Realisasi Investasi di Babel 2023 Capai Rp 9 Triliun--Pixabay.com

Selain itu, Darlan juga mengatakan, pihaknya akan terus mendorong pembangunan kawasan baru untuk menarik investor, seperti Kawasan Industri (KI) Tanjung Ular di Kabupaten Bangka Barat.

Sebab rencana pembangunan kawasan barusudah masuk dalam RPJMD Kabupaten Bangka Barat untuk beberapa tahun ke depan.

BACA JUGA:Ajukan Pinjaman Online Pinang Flexi BRI Sekarang, Rp 25 Juta Cair Hitungan Menit, Ini Syarat dan Caranya

BACA JUGA:Syaratnya Mudah, Cara Dapatkan Pinjaman Online Bank Mandiri Rp 25 Juta Tanpa Bunga

“Kawasan Tanjung Ular sudah punya pelabuhan yang bagus untuk ekspor. Ada juga rencana pengembangan pantai timur Sungailiat sebagai kawasan pariwisata,” ungkap Darlan.

Darlan juga menyampaikan, total keseluruhan realisasi investasi di Babel sepanjang tahun 2023 mencapai sebesar Rp9,033 triliun.

Jumlah itu berasal dari dua sektor, yaitu Penanaman Modal Asing (PMA) Rp 1,072 miliar dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) Rp 7,961 triliun.

Untuk tahun 2024 ini, DPMPTSP Babel sudah menyiapkan strategi untuk pemulihan investasi Babel, yaitu mempermudah proses perizinan melalui Online Single Submission Risk-Based Approach (OSS-RBA).

BACA JUGA:Cara Pinjam KUR BCA 2024 Hingga Rp 150 Juta, Bisa Online dan Cair Cepat

BACA JUGA:5 Pilihan Pinjaman Cepat Cair Tanpa Pinjol, Solusi Aman dan Bijak

Selain itu, mengidentifikasi masalah investasi skala besar di Babel yang terkendala atau mangkrak dan membantu penyelesaiannya.

Pihaknya juga menyusun peta potensi dan peluang investasi daerah, dan menyelaraskannya dengan potensi/peluang investasi kabupaten/kota, sehingga menjadi satu data yang siap ditawarkan kepada para investor.

“Kita juga memberikan fasilitas insentif dan kemudahan berusaha kepada pelaku usaha dan calon investor sesuai peraturan yang berlaku. Melaksanakan kegiatan bimtek/workshop pelaporan LKPM dan Sosialisasi OSS-RBA,” kata Darlan.

Kemudian Dinas Penanaman Modal PTSP Babel juga melaksanakan pengawasan, pemantauan dan pengendalian terhadap penanaman modal ke perusahaan PMA/PMDN yang ada di Bangka Belitung.

BACA JUGA:Cara Mudah dan Cepat Ajukan KUR BRI 2024: Pinjaman Rp 35 Juta dengan Cicilan Ringan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babel pos