Pinjaman Online BRI Pinang Flexi Angsuran Ringan: Cara Mudah Dapatkan Pinjaman Mulai Rp 500 Ribu

Pinjaman Online BRI Pinang Flexi Angsuran Ringan: Cara Mudah Dapatkan Pinjaman Mulai Rp 500 Ribu

Pinjaman Online BRI Pinang Flexi Angsuran Ringan, Pinjaman Mulai Rp 500 Ribu--

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui skor kredit Anda secara berkala dan berusaha untuk meningkatkannya.

Salah satu cara untuk mengecek skor kredit Anda adalah melalui situs resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang bernama Idebku.

Idebku adalah platform digital yang memberikan informasi tentang skor kredit dan riwayat kredit Anda secara gratis dan mudah.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk cek skor kredit secara online melalui Idebku:

1. Akses laman https://idebku.ojk.go.id

Buka situs https://idebku.ojk.go.id di browser Anda. Anda akan melihat laman utama yang menampilkan dua pilihan, yaitu Pendaftaran dan Status Layanan.

BACA JUGA:Cara Ajukan KUR BRI 2024 Secara Online, Dapatkan Pinjaman Limit Rp 500 Juta dengan Bunga Rendah

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Pinjaman Mulai 1 Juta, Lengkap Dengan Cara dan Syarat Pengajuan

Jika Anda belum pernah mendaftar sebelumnya, klik Pendaftaran. Jika Anda sudah pernah mendaftar dan ingin mengecek status permohonan Anda, klik Status Layanan.

2. Menu Cek Ketersediaan Layanan

Setelah Anda klik Pendaftaran, Anda akan masuk ke menu Cek Ketersediaan Layanan. Di sini, Anda harus mengisi data diri Anda, seperti Jenis Debitur (perorangan atau badan usaha), Kewarganegaraan, Jenis Identitas Debitur (KTP, SIM, atau paspor), dan Nomor Identitas yang sesuai. Jangan lupa untuk memasukkan kode Captcha yang muncul di bawahnya.

Setelah semua data terisi, klik Selanjutnya. Jika kuota antrean masih tersedia, Anda akan dapat melanjutkan ke langkah selanjutnya. Jika kuota antrean sudah habis, Anda akan mendapatkan pemberitahuan untuk mencoba lagi beberapa saat kemudian.

3. Menu Data Registrasi

Jika Anda berhasil masuk ke menu Data Registrasi, Anda harus mengisi data diri Anda lebih lengkap lagi, seperti Nama Lengkap, Jenis Kelamin, Tempat dan Tanggal Lahir, Alamat, Provinsi, Kabupaten/Kota, Email Aktif, dan Nomor Handphone.

Anda juga harus memilih salah satu opsi Tujuan Permohonan Informasi, yaitu untuk kepentingan pribadi, pekerjaan, atau bisnis. Selain itu, Anda juga harus memasukkan Nama Kandung Debitur, yaitu nama ibu kandung Anda. Setelah semua data terisi dengan benar, klik Selanjutnya untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber