Kerja Sama SMAN 1 Manggar: SMAN 1 Kelapa Kampit dan SMPN 4 Kelapa Kampit Tingkatkan Literasi & Kapasitas OSIS

Kerja Sama SMAN 1 Manggar: SMAN 1 Kelapa Kampit dan SMPN 4 Kelapa Kampit Tingkatkan Literasi & Kapasitas OSIS

SMAN 1 Manggar melakukan penandatangan kerja sama dengan SMAN 1 Kelapa Kampit dan SMPN 4 Kelapa Kampit, Kamis 22 Februari 2024-ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - SMAN 1 Manggar melakukan penandatangan kerja sama dengan SMAN 1 Kelapa Kampit dan SMPN 4 Kelapa Kampit, Kamis 22 Februari 2024.

SMAN 1 Kelapa Kampit maupun SMPN 4 Kelapa Kampit hadir di SMAN 1 Manggar tepat pukul 08.30 WIB. Mereka disambut Wakil kepala SMAN 1 Manggar bidang kesiswaan, Triwarti.

Kedua rombongan yang terdiri dari siswa dan guru tersebut langsung menuju ruang broadcastteam untuk melakukan penandatangan kerja sama dengan SMAN 1 Manggar.

Penandatangan kerja sama dengan SMA Negeri 1 Manggar di bidang pengembangan literasi digital dan pengembangan, serta peningkatan kapasitas pengurus OSIS

BACA JUGA:SMAN 1 Manggar Sisihkan 600 Tim dari 32 Negara, Raih Prestasi Membanggakan di Ajang ISIF 2023

Wakil kepala SMA Negeri 1 Manggar bidang kesiswaan, Triwarti sangat menyambut baik kedatangan kedua rombongan sekolah tersebut.

”Selamat datang kami ucapkan kepada rombongan SMAN 1 Kelapa Kampit dan SMP Negeri 4 Kelapa Kampit di ruangan broadcastteam ini," ucap Triwarti. 

Menurut Triwarti, tentunya nanti akan banyak hal-hal yang dapat dipaparkan oleh pembina Broadcastteam terutama mengenai pengembangan literasi digital.

Sebab, SMAN 1 Manggar sudah lebih dulu mengembangkan literasi digital di sekolah melalui broadcast. Ia berharap pengembangan yang mereka lakukan ini dapat menjadi inspirasi dan diterapkan di sekolah partner.

”Jadi nanti anak-anak sekalian dan bapak/ibu yang hendak bertanya dan saling berbagi jangan ragu-ragu yah," kata Triwarti. 

BACA JUGA:Terbaik, Siswi SMAN 1 Manggar Ini Raih Medali Emas Geoolympic ITS 2023

Setelah sambutan dari Triwarti, kedua rombongan kemudian mendapatkan pemaparan mengenai Broadcastteam secara lengkap oleh pembina Broadcastteam SMAN 1 Manggar, Muhendy.

”Terima kasih sudah hadir di sekolah kami untuk kedua sekolah, baik SMAN 1 Kelapa Kampit dan SMPN 4 Kelapa Kampit. Yah untuk pengembangan literasi digital di sekolah kami dimulai dengan segala hal yang awalnya sederhana," kata Muhendy.

"Kami hanya punya satu kamera, namun seiring bertambahnya waktu dengan dukungan semua pihak baik kepala sekolah serta siswa-siswi yang luar biasa semuanya dapat berkembang seperti sekarang ini," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar