Kerja Sama SMAN 1 Manggar: SMAN 1 Kelapa Kampit dan SMPN 4 Kelapa Kampit Tingkatkan Literasi & Kapasitas OSIS

Kerja Sama SMAN 1 Manggar: SMAN 1 Kelapa Kampit dan SMPN 4 Kelapa Kampit Tingkatkan Literasi & Kapasitas OSIS

SMAN 1 Manggar melakukan penandatangan kerja sama dengan SMAN 1 Kelapa Kampit dan SMPN 4 Kelapa Kampit, Kamis 22 Februari 2024-ist-

Tidak hanya itu, Muhendy juga menjelaskan banyak program yang sudah dilakukan oleh Broadcastteam SMAN 1 Manggar. Jika sebelumnya hanya memproduksi vlog 4U, saat ini sudah beberapa program yang dikerjakan.

Sebut saja Podcast 4U, Vlog 4U, Music 4u, Tips 4U, YTTA, Talk Show, News 4U, dan Edu4u. Semuanya dikerjakan dengan kerja sama antar seluruh anggota broadcastteam dan inspirasinya tentu dari fenomena-fenomena yang menarik di masyarakat.

BACA JUGA:Siswa SMAN 1 Manggar Wakili Bangka Belitung Dalam Fotografi FELSI 2023

"Program-program tersebut juga sudah memiliki penonton setianya sendiri," ujar Muhendy.

Selain program Muhendy juga menjelaskan peralatan-peralatan yang dipergunakan dalam membuat program. Menurut dia, untuk peralatan pastinya harus ada kamera terlebih dahulu.

Saat ini broadcastteam sudah memiliki 3 kamera, untuk beberapa side yang berbeda. Kemudian ada beberapa peralatan seperti  tripod, alat broadcast, live pro, hollyland, soundcard dan yang lainnya.

"Semua peralatan tersebut digunakan untuk mendukung pembuatan program di broadcast ini” jelas Muhendy. 

Penjelasan Muhendy menarik perhatian peserta kegiatan. Mereka banyak memberikan pertanyaan terkait program, peralatan, dan tips serta trik membangun broadcastteam.

BACA JUGA:SMA Muhammadiyah Toboali Belajar Pengembangan Literasi dan Digitalisasi di SMAN 1 Manggar

Setelah dipaparkan mengenai segala hal mengenai broadcast, mereka diajak untuk berkeliling SMAN 1 Manggar dan diterima di ruang OSIS. Rombongan disambut langsung oleh pengurus OSIS dan Pembina OSIS SMAN 1 Manggar.

Mereka dipaparkan mengenai susunan pengurus, program, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan pengembangan kapasitas pengurus OSIS dalam menjalankan program yang inovatif, kreatif, serta memiliki impact yang luas. Hal ini sesuai tujuan kerja sama bagi OSIS SMPN 4 Kelapa Kampit. 

Kemudian setalah mendapatkan paparan, rombongan diajak untuk menyaksikan penandatangan langsung nota kesepahaman oleh masing-masing kepala sekolah.

Kepala SMAN 1 Manggar, Sabarudin dan Kepala SMAN 1 Kelapa Kampit, Riskan Akhbari menandatangani kesepakatan mengenai pengembangan literasi sekolah.

BACA JUGA:Nabila Sakinah Sabet Gelar Dayang Beltim 2023, 4 Siswa SMAN 1 Manggar Lainnya Ikut Sumbang Prestasi

Kemudian Kepala SMAN 1 Manggar dan Kepala SMPN 4 Kelapa Kampit menandatangani kesepakatan mengenai peningkatan dan pengembangan kapasistas pengurus OSIS. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar