Inovasi Pertama di Babel, Inilah Kedai yang Jual Bahan Pokok Murah di Beltim

Inovasi Pertama di Babel, Inilah Kedai yang Jual Bahan Pokok Murah di Beltim

Puluhan warga menyerbu Kedai Pengendali Inflasi Daerah di Kios Pasar Lipat Kajang Manggar, Kabupaten Beltim Jumat 8 Maret 2024-ist-

Meskipun kedai ini berada di kios pasar, Burhanudin menegaskan bahwa keberadaannya tidak akan mengganggu bisnis toko atau kios pedagang lainnya. Hal ini karena kedai tersebut hanya menjual bahan pokok tertentu yang disediakan oleh Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog).

BACA JUGA:Pinjaman Syariah Online 10 Juta Tanpa Bunga Cepat Cair, Berikut Cara dan Syarat Pengajuan!

"Kami tidak akan mengganggu bisnis para pedagang lainnya karena produk yang dijual di kedai ini hanya bahan pokok dari Perum Bulog," jelas Burhanudin.

Selain mendirikan kedai, untuk menjaga inflasi dan stabilitas harga, Pemkab Beltim juga telah mengambil langkah dengan mengirim surat kepada Kapolres dan Dandim Belitung untuk menggerakkan anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam menjaga ketahanan pangan di daerah.

"Kami melibatkan ketiga pilar desa dalam gerakan ini. Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa akan melakukan sosialisasi hingga tingkat RT untuk mendorong penanaman di pekarangan rumah," tambahnya.

Dengan adanya gerakan ini, setiap kampung akan diisi dengan tanaman sayuran. Masyarakat akan ditantang untuk menanam sendiri berbagai jenis tanaman sesuai kebutuhan sehari-hari, seperti cabai, tomat, kangkung, dan lainnya.

"Camat bertanggung jawab dalam mengkoordinasikan gerakan ini di wilayahnya masing-masing," pungkas Burhanudin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo sp beltim