Inovasi Kampung Galaksi, Ajang Dakwah Kekinian SMAN 1 Manggar di Bulan Ramadan

Inovasi Kampung Galaksi, Ajang Dakwah Kekinian SMAN 1 Manggar di Bulan Ramadan

Kampung Galaksi sebagai ajang dakwah kekinian SMAN 1 Manggar di Bulan Ramadan 2024-ist-

BACA JUGA:Pengumuman Resmi Menag: Puasa Ramadan 2024 Jatuh Pada Hari Selasa

"Atas nama Pemkab Beltim saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada broadcastteam dan keluarga besar SMA Negeri 1 Manggar yang telah mempersiapkan program ini. Semoga program ini semakin jaya kedepannya," ujarnya.

Selain Bupati yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, kegiatan launching ini dihadiri pula oleh perwakilan dari Kejaksaan Negeri Belitung Timur, para pengawas SMA/SMK, serta para tamu undangan lainnya.

”Hari ini merupakan suatu kehormatan karena acara ini dapat dihadiri langsung oleh Bupati Belitung Timur yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, bapak perwakilan Kejari, dan bapak ibu pengawas SMA/SMK Cabdindik Wilayah V," kata Sabarudin.

Syukur Alhamdulillah hari ini kita kembali di Gedung Serbaguna SMAN  1 Manggar untuk melaksanakan kegiatan launching program unggulan Ramadan Kampung Galaksi.  Ini merupakan ide kreatif dari tim broadcast SMAN 1 Manggar untuk memberikan warna berbeda bagaimana kita menyambut sekaligus memeriakan kegiatan beribadah di bulan ramadhan," sambungnya.

BACA JUGA:15 Pilihan Pinjaman Online Syariah Langsung Cair 2024, Cocok untuk Ramadan

Oleh karena itu, Sabarudin berharap kampung galaksi dapat menjadi wadah syiar yang dilakukan oleh siswa-siswi kami dalam bentuk media kekinian.

"Yang pasti mereka juga akan terus dibimbing dan dipantau langsung oleh para guru agama untuk dapat memberikan tontonan yang berkualitas syiar dan dakwah. Semoga program ini dapat terus memberikan impact yang positif dan diterima oleh masyarakat luas," pungkas Sabarudin. 

Senada disampaikan  Muhendy, pembina Broadcastteam, sekaligus Sutradara Program. Harapannya mereka dapat menyelesaikan seluruh episode kampung Galaksi ini dengan baik. Dan itu dapat menjadi wadah berbagi serta wadah belajar dalam memeriakan bulan suci Ramadan.

"Karena sejatinya saat ini yang saya tahu, bahwa kegiatan dakwah dan lainnya ini dapat dilakukan dengan media-media yang kekinian dan mudah diakses sehingga mudah untuk diterima oleh semua kalangan," katanya.

BACA JUGA:Terbaik, Siswi SMAN 1 Manggar Ini Raih Medali Emas Geoolympic ITS 2023

Semoga program ini dapat diterima dan memberikan dampak positif bagi siapapun yang menonton. Terimakasih pastinya untuk semua pihak, terutama seluruh cast dan anggota broadcastteam SMAN 1 Manggar yang telah bekerja keras," tandas Muhendy. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar