Yamaha Umumkan Recall Besar-besaran untuk Aerox dan R15M, Ada Apa?

Yamaha Umumkan Recall Besar-besaran untuk Aerox dan R15M, Ada Apa?

Yamaha Malaysia umumkan recall besar-besaran untuk Aerox 155--Hong Leong Yamaha Motor

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Yamaha Malaysia baru-baru ini mengumumkan recall besar-besaran dua model populer, NVX 155 atau dikenal Yamaha Aerox di Indonesia, dan motor sport fairing R15M.

Recall atau penarikan kembali kedua motor Yamaha ini mempengaruhi model tahun 2021 hingga 2023 dan akan dilaksanakan secara bertahap, menurut laporan dari Paultan.

Penarikan besar-besaran untuk Aerox 155 dan R15M bagian dari upaya berkelanjutan Yamaha untuk menjaga standar kualitas tertinggi dan keandalan serta keamanan produk mereka.

Pemilik motor Yamaha Aerox dan R15M yang terdampak oleh masalah komponen CCU diundang untuk mengunjungi dealer resmi guna pemeriksaan dan perbaikan yang diperlukan.

BACA JUGA:Kemenhub Buka Program Mudik Gratis Angkutan Motor 2024, Simak Cara Daftar dan Rutenya

BACA JUGA:Motor Listrik Terbaru Alva One XP, Skutik Maxi Saingan Berat Yamaha NMAX dan Honda PCX

Pengumuman ini dibuat melalui media sosial resmi Hong Leong Yamaha Motor dan situs distributor. Recall ini diperlukan karena masalah pada komponen CCU atau Communication Control Unit.

Tujuan recall ini adalah untuk mengganti dan meningkatkan komponen CCU pada kedua model tersebut. Namun, detail mengenai jumlah unit yang terlibat dalam recall ini belum diungkapkan.

Hong Leong Yamaha Motor tidak mengirimkan pemberitahuan langsung kepada konsumen yang terdampak, sehingga pemilik disarankan untuk memeriksa status kendaraan mereka di dealer resmi.

Pemilik NVX dan R15M diinformasikan bahwa mereka masih dapat menggunakan motor mereka sesuai dengan petunjuk dalam manual pemilik.

BACA JUGA:Toyota Indonesia Recall 5 Model Mobil, Ini Alasan Penarikan Kembali

BACA JUGA:Motor Listrik Terbaru Alva One XP, Skutik Maxi Saingan Berat Yamaha NMAX dan Honda PCX

Namun, mereka yang memiliki model yang terkena dampak harus segera mengunjungi dealer Yamaha Malaysia terdekat atau membuat janji di Hong Leong Yamaha Motor (HQ) untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Nomor rangka yang terpengaruh untuk Yamaha NVX adalah dari PMYSG7410L0000011 hingga P0039700 dan PMYSG7420L0000011 hingga P0026367.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber