2 Mobil Mewah Tersangka Korupsi Timah Disita Kejagung, Salah Satunya Hadiah untuk Sandra Dewi

2 Mobil Mewah Tersangka Korupsi Timah Disita Kejagung, Salah Satunya Hadiah untuk Sandra Dewi

2 mobil mewah Harvey Moeis, tersangka korupsi timah disita Kejagung yang salah satunya hadiah untuk Sandra Dewi--disway.id

Mochtar Riza Pahlevi Tabrani sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejagung sebelumnya. Harvey diduga meminta Mochtar Riza Pahlevi Tabrani untuk mengakomodasi kegiatan pertambangan ilegal di wilayah IUP PT Timah di Babel.

Setelah beberapa kali melakukan pertemuan, para tersangka sepakat melakukan kerja sama sewa-menyewa peralatan untuk pemrosesan peleburan timah di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Motor Honda Baru XRM125 DSX 2024 Kalahkan BeAT, Irit Tertandingi

BACA JUGA:Giliran Suami Artis Sandra Dewi Jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Susul Helena Lim

Tersangka Harvey diduga mengoordinasikan beberapa perusahaan, seperti PT SIP, CV VIP, PT SBS, dan PT TIN, untuk mengikuti kegiatan penambangan ilegal tersebut.

Selanjutnya, Harvey diduga memerintahkan pemilik perusahaan itu untuk menyisihkan sebagian keuntungan dari usahanya, yang kemudian dibagi antara Harvey dan sejumlah tersangka lainnya.

Pihak penyidik Kejaksaan Agung menduga bahwa dana yang diberikan tersebut disamarkan sebagai Corporate Social Responsibility (CSR) dan disalurkan melalui perusahaan PT QSE yang difasilitasi oleh tersangka lainnya, yaitu Helena Lim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id