Bocoran Spek dan Harga iPhone 16 yang Siap Meluncur 10 September 2024

Bocoran Spek dan Harga iPhone 16 yang Siap Meluncur 10 September 2024

Bocoran Spek dan Harga iPhone 16 yang Siap Meluncur 10 September 2024-- MacRumors

Menariknya lagi, Apple bakal fokus memperbanyak produksi varian Pro dan Pro Max. Menurut info dari rantai pasok, produksi iPhone tahun ini diperkirakan mencapai 90,1 juta unit. Ini naik dari 86,2 juta unit di tahun sebelumnya. 

Varian iPhone 16 Pro Max sendiri akan diproduksi hingga 33,2 juta unit, jauh lebih banyak dibanding produksi iPhone 15 Pro Max yang hanya 24,2 juta unit tahun lalu. 

BACA JUGA:iPhone Murah Harga 5 Jutaan Layak Dibeli Tahun 2024, Ini Dia Pilihannya!

BACA JUGA:iPhone 16 Akan Punya Tombol Kamera Baru, Ini Dia Keunggulannya

Produksi iPhone 16 Pro reguler kabarnya akan meningkat menjadi 26,6 juta unit, naik dari 21,8 juta unit yang diproduksi untuk iPhone 15 Pro.

Sementara itu, varian standar iPhone 16 akan diproduksi sebanyak 24,5 juta unit, tapi sayangnya produksi iPhone 16 Plus justru diprediksi turun jadi 5,8 juta unit.

Penurunan ini mungkin menandakan bahwa minat konsumen terhadap model Plus mulai berkurang, dan bisa jadi Apple bakal mengganti varian ini dengan model baru di masa depan.

Fokus pada model Pro dan Pro Max ini jelas strategi Apple untuk mendongkrak pendapatan. Mengingat dua model ini adalah yang paling mahal dan kemungkinan besar punya margin keuntungan lebih besar.

BACA JUGA:Kabar Apple Kembangkan Dua Prototipe iPhone Lipat, Kapan Dirilis ke Pasaran?

BACA JUGA:7 Hal Penting yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli iPhone

Bocoran Spek iPhone 16

Apple siap meng-upgrade performa iPhone 16 dengan RAM 8GB yang mendukung Apple Intelligence. Jadi, kalau kamu berharap fitur ini ada di iPhone 15 atau iPhone 15 Plus, sayangnya nggak bakal bisa, karena butuh RAM yang lebih besar.

iPhone 16 dan iPhone 16 Plus masing-masing akan hadir dengan layar 6,1 inci dan 6,7 inci, lengkap dengan refresh rate 60Hz dan ditenagai oleh chip A18 dengan teknologi fabrikasi 3nm.

Buat kamu yang suka fotografi, iPhone 16 juga dibekali dua kamera belakang yang mendukung optical zoom 2x dan kamera ultrawide 12MP. Selain itu, keduanya sudah mendukung Wi-Fi 6E dan masih menggunakan bodi aluminium, jadi tetap ringan dan elegan.

Ada kabar menarik buat penggemar seri Pro! Menurut laporan Tom’s Guide, iPhone 16 Pro dan Pro Max kemungkinan akan punya kamera tetraprisma di semester II/2024. Meskipun katanya nggak banyak perubahan dibanding iPhone 15 Pro Max, kamera ini tetap jadi yang terbaik di kelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: