Aktivis Antikorupsi Tama Satrya Langkun Gabung Perindo, Ini Alasannya

Aktivis Antikorupsi Tama Satrya Langkun Gabung Perindo, Ini Alasannya

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (kedua kiri) berfoto usai melantik Tama Satrya Langkun (tengah) sebagai Ketua Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) DPP Partai Perindo, di Jakarta, Jumat (1/4/2022). Hadir pula Ketua DPP Partai Perindo Bidan-Ist-

Alasan kedua Tama Satrya Langkun bergabung ke dunia politik. Karena Partai Perindo sebagai sarana perjuangan yang baru, sesuai dengan bidang dan keahlian yang digelutinya selama ini.

"Mudah-mudahan Partai Perindo bisa menawarkan solusi terhadap masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat, baik dalam kaitannya isu hukum, pemberantasan korupsi, maupun perlindungan hak-hak korban," harapnya.

Oleh karenanya, Tama Satrya Langkun pun mengaku senang dengan kesempatan yang diberikan kepadanya. "Ini menjadi bukti bahwa ruang bagi pemuda, milenial untuk bergabung dengan Partai Perindo sangat besar," katanya.

Tama Satrya Langkun memaknai hal ini sebagai sebuah kesempatan bagi generasi muda yang memiliki keinginan terjun ke dunia politik.

Alasan kuat lainnya dia bergabung ke Partai Perindo, yaitu karena perjuangan Perindo mempercepat kesejahteraan masyarakat yang tertinggal melalui kebijakan yang berpihak pada rakyat.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo bersyukur, Partai Perindo merupakan partai yang bersih, belum terkontaminasi, sehingga bergabungnya Tama menguatkan hal ini.

"Beliau sebagai Ketua Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia. Permasalahan hukum di Indonesia kan luar biasa banyaknya, tapi fokus beliau itu nanti di anti korupsi," ucap Hary Tanoesoedibjo.

Kata dia, Tama Satrya Langkun akan bertugas untuk bidang politik yang terkait dengan perjuangan melawan korupsi. "Mudah-mudahan dengan demikian Partai Perindo akan lebih nyata di dalam pergerakannya, khususnya di dalam melawan korupsi di Tanah Air. Di samping itu, juga untuk melakukan hal yang terkait dengan pelanggaran HAM," terangnya.

Pelantikan Tama Langkun tersebut juga disaksikan para pengurus milenial dan Gen-Z DPP Partai Perindo, termasuk Ketua DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Digital & Kreatif Angela Tanoesoedibjo.

Hary Tanoesoedibjo menambahkan, ke depan akan lebih banyak lagi tokoh-tokoh muda yang akan bergabung dan berjuang bersama Partai Perindo. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: