Halal Food Festival Manggar Digelar, Dikonsep dengan Nuansa Islami

Halal Food Festival Manggar Digelar, Dikonsep dengan Nuansa Islami

Suasana persiapan Halal Food Festival Kecamatan Manggar ke-1-Foto: Muchlis Ilham -

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Halal Food Festival Kecamatan Manggar ternyata sangat diminati masyarakat Manggar dan sekitarnya. Bahkan, prospek permintaan produk makanan halal sangat menjanjikan khususnya bagi daerah yang memfokuskan dalam pengembangan wisata.

Manggar sebagai salah satu kecamatan dengan populasi penduduk muslim terbesar di Belitung Timur (Beltim) menjadi barometer penyebaran makanan halal di Kabupaten ini.

BACA JUGA:Mayat Endang Ditemukan di Tepi Pantai Mentigi, Ini Dugaan Penyebab Kematian

Memperhatikan hal itu, maka Forum Kooordinasi Pimpinan Kecamatan Manggar melaksanakan kegiatan Halal Food Festival Kecamatan Manggar ke 1. Ini juga dalam rangka ikut memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76

Wahyuni Pratiwiningsih selaku ketua pelaksana menyatakan bahwa event Halal Food Festival merupakan kerjasama dan kolaborasi Forkopimcam bersama dengan pihak koorporasi yang sangat peduli akan produk makanan halal. 

"Kegiatan juga dimaksudkan untuk mendekatkan jiwa umat Islam kepada kitab suci dan meningkatkan semangat membaca, mempelajari, serta mengamalkan Al-Qur'an dalam kehidupan keseharian," ujar Wahyuni, Selasa (21/6).

BACA JUGA:Politisi Golkar Ini Sorot Persiapan G20 di Pulau Belitung, Jangan Meninggalkan Kesan Buruk

Adapun event ini dilaksanakan selama 4 hari dimulai tanggal 23 sampai dengan 26 Juni 2022. Memeriahkan Food Halal Festival, panitia juga mengadakan beberapa kegiatan di dalamnya.

Dikonsep dengan Nuansa Islami festival diisi dengan Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadits (MTQH), Bazar UMKM, Lomba Musik Akustik Religi, Lomba Masak PKK Tingkat Kecamatan Manggar, Senam Sehat PKK dan masih banyak lagi kegiatan lainnya.

"Kami berharap kedepan kegiatan ini akan secara kontinyu bisa dilakukan oleh forkopimcam sehingga dapat mendorong Kecamatan Manggar menjadi salah satu kawasan wisata produk makanan halal di Kabupaten Belitung Timur," sebut Wahyuni. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: