Mau Beli Minyak Goreng Curah Rp 14 Ribu Pakai Aplikasi PeduliLindungi, Ini Caranya

Mau Beli Minyak Goreng Curah Rp 14 Ribu Pakai Aplikasi PeduliLindungi, Ini Caranya

Pembelian minyak goreng curah rakyat (MGCR) Rp 14 ribu per liter pakai aplikasi PeduliLindungi segera diterapkan-Ist-

Pria yang biasa disapa Zulhas ini mengatakan, pihaknya tengah mengurus proses izin edar di BPOM. "Kita sedang mematangkan izin edarnya minyak KITA, minyak curah kemasan sederhana. Jika sudah dikemas pasarnya lebih luas, bisa masuk ke supermarket-supermarket," tuturnya.

BACA JUGA:Simak! Tips Payudara Kencang dengan 5 Makanan yang Kita Konsumsi Sehari-Hari

Zulhas juga yakin minyak goreng curah akan melimpah di mana-mana dengan harga Rp 14 ribu perliter. Ia juga menekankan minyak goreng curah kemasan ini tidak akan lebih dari Rp 14 ribu meski ada biaya pengemasan.

Minyak goreng curah tersebut nantinya akan diedarkan dengan batasan beli untuk masyarakat maksimal 10 liter per hari, dengan syarat menunjukkan KTP saat pembelian.

Belakangan ini Zulhas yang baru saja dilantik sudah mulai membahas soal persoalan minyak goreng. Kata dia, tidak ada campur tangan mafia dalam persoalan harga minyak goreng.

BACA JUGA:Karena Prestasi, Impian Atlet Beltim Kuliah di STKIP Pasundan Terwujud

Ia pun mencoba berikan pandangannya soal permasalahan minyak goreng di Indonesia. Hal itu disampaikan Zulkifli Hasan sebelum sidang kabinet paripurna di Istana Negara Jakarta.

"Saya kira tidak mafia. Ini kan ada kenaikan harga booming. teman-teman punya CPO langsung jual cepat. Nah ada keterlambatan kita antisipasi," ujarnya 20 Juni 2022.

Menurut Zulkifli Hasan, keterlambatan antisipasi ini kemudian berefek terhadap tingginya harga minyak goreng di pasaran.  Ketua PAN itu juga menjanjikan dalam dua bulan ke depan harga minyak goreng dapat normal lagi.

"Mengapa minyak di pasar itu malah saya sudah tahu sebabnya, sudah kita perbaiki, sudah ada jalan keluar. Sebulan, dua bulan beres Insya Allah," tutupnya. (*)

Artikel ini telah tayang di disway.id dengan judul Begini Cara Beli Minyak Goreng Curah Pakai PeduliLindungi, Harganya Terjangkau Banget!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: