Karena Prestasi, Impian Atlet Beltim Kuliah di STKIP Pasundan Terwujud

Karena Prestasi, Impian Atlet Beltim Kuliah di STKIP Pasundan Terwujud

Joliansyah saat mengikuti Kejuaraan Atletik Jateng Open Senior Tingkat Nasional 2022-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Impian Atlet Kabupaten Belitung Timur (Beltim) untuk melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi akhirnya terwujud berkat beasiswa berpestasi. Salah satunya, Joliansyah (21) yang akrab disapa Joli.

Atlet atletik ini bisa kuliah di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pasundan Cimahi, Jawa Barat. Beasiswa S1 untuk Joli diberikan KONI Beltim karena prestasi atlet tersebut.

BACA JUGA:Jual Kebun Sawit, Ketua DPRD Babel Akhirnya Naik Haji, Usai 11 Tahun Menanti

Joli pun tak pernah menyangka mimpinya untuk dapat melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi kini menjadi kenyataan. Maklum karena keterbatasan, Joli urung melanjutkan sekolah ke bangku kuliah.

Seperti dilansir dari press release Diskominfo Beltim, Joli merupakan peraih Juara III 10.000 meter Jalan Cepat Kejuaraan Atletik Jateng Open Senior Tingkat Nasional 2022.

BACA JUGA:Wabah Cacar Monyet Masuk Jakarta? Cek Dulu Faktanya!

Sejak lulus SMA sejak 2020 lalu, Joliansyah sehari-hari berdagang hoklopan di Pasar Lipat Kajang Manggar untuk membantu perekonomian keluarganya.

Pada sore hari, Joli yang juga merupakan atlet unggulan KONI Beltim tetap berlatih untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi VI di Bangka Barat.

“Kalau dak ada beasiswa berprestasi ini, saya lanjutkanlah usaha berdagang dan latihan. Dari subuh sampai pagi, berdagang hoklopan di Pasar Lipat Kajang Manggar, sorenya latihan atletik,” ujarnya, Jumat (24/6).

BACA JUGA:Simak! Tips Payudara Kencang dengan 5 Makanan yang Kita Konsumsi Sehari-Hari

Tidak pernah terpikir oleh warga Desa Lalang ini untuk melanjutkan kuliah. Ia bersyukur berkat Program Beasiswa khusus Atlet Berprestasi KONI Beltim, dirinya bisa menggapai mimpinya tersebut.

“Waktu lulus SMA belum ada berpikir untuk kuliah dan sekarang saya pikir-pikir kuliah itu penting untuk masa depan. Insyaallah saya nanti akan masuk Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi,” ucap Joli.  

BACA JUGA:Benar-benar Durhaka, Jamal Mirdad Tega Habisi Nyawa Ibu Kandung

Tak lupa ia mengucapkan sangat berterima kasih atas kepedulian KONI Beltim dan STKIP Pasundan yang sudah memberikan beasiswa. Dia berharap akan banyak lagi atlet-atlet berprestasi Kabupaten Beltim yang terbantu dengan adanya program beasiswa ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: