Lomba Kicau Mania Belitong Ekspres Seri 2 Tetap Meriah, Sampai Jumpa di Seri Berikutnya

Lomba Kicau Mania Belitong Ekspres Seri 2 Tetap Meriah, Sampai Jumpa di Seri Berikutnya

Suasana lomba Kicau Mania di halaman Kantor Belitong Ekspres, Jalan Jenderal Sudirman, Perawas Tanjungpandan, Minggu (26/6)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Lomba Kicau Mania Belitong Ekspres Seri 2 2022, tetap ramai dan meriah. Meskipun sempat diguyur hujan, tak menyurutkan semangat peserta mengikuti lomba kicau burung di halaman Kantor Belitong Ekspres, Minggu (26/6).

Ratusan peserta lomba yang merupakan kicau mania di Pulau Belitung memadati halaman Kantor Koran Harian Belitong Ekspres di Jalan Jenderal Sudirman, Desa Perawas, Kecamatan Tanjungpandan. 

BACA JUGA:Harga Cabai Sempat Meroket Rp 200 Ribu, Kemendag Janji Segera Turun

Berbagai jenis burung dilombakan. Seperti, Murai Batu Pastol, Murai Batu, Love Bird, Kenari, Kacer hingga Conin. Ada beberapa kategori dalam lomba burung tersebut, yaitu Belitung Raya, Bangka Belitung (Babel) Losgan dan Beltim Raya. 

Lomba yang digelar untuk memperingati 1 Dekade Harian Umum Belitong Ekspres ini, berjalan sukses berkat kerja sama sponsor dari Honda, Babel Mart, Duff Bold dan Elnusa Petrofin.

BACA JUGA:Lagi, Ada Penemuan Mayat di Belitung, Kakek 70 Tahun, Ini Dugaan Penyebab Kematian

Paijo Pras selaku kicau mania sangat antusias mengikuti lomba. Sebab, dia ingin mengasah burung jenis Love Bird miliknya di perlombaan tersebut. 

"Alhamdulillah kita dapat juara dalam lomba ini. Yakni juara 3 love bird bebas aksi kategori Babel Raya," kata pria yang akrab disapa Pras ini.

BACA JUGA:Askab PSSI Belitung Rumuskan Program Kerja Pembinaan Sepak Bola dan Futsal, Bersiap Hadapi Porprov

Dia berharap, Belitong Ekspres tetap menggelar lomba kicau burung seperti ini. Apalagi Belitong Ekspres memiliki halaman yang sangat luas. Selain itu suasana tempat pertandingan sejuk.

"Untuk yang seri 2 ini sebenarnya sangat bagus, dibandingkan yang pertama. Hanya saja kondisi cuaca tidak mendukung. Sehingga peserta tidak terlalu banyak," pungkasnya.

BACA JUGA:SMAN 1 Manggar Perangi Narkoba dengan Jurus 'Batagor Kuah'

Sementara itu, Dicky Krisnhanta selaku ketua panitia cukup puas dengan penyelenggaraan lomba Kicau Burung Seri 2 Belitong Ekspres pada tahun 2022 ini.

 "Alhamdulillah event dapat berjalan lebih lancar dan tertib walaupun memang dari segi jumlah peserta lebih banyak saat seri 1," ucap Dicky. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: