Askab PSSI Belitung Rumuskan Program Kerja Pembinaan Sepak Bola dan Futsal, Bersiap Hadapi Porprov

Askab PSSI Belitung Rumuskan Program Kerja Pembinaan Sepak Bola dan Futsal, Bersiap Hadapi Porprov

Foto bersama pengurus Askab PSSI Belitung usai rapat kerja di Kantor Camat Tanjungpandan, Sabtu (256).-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Belitung rumuskan program kerja dalam rangka pembinaan kemajuan sepak bola dan futsal. Raker juga sekaligus persiapan pekan olahraga provinsi (Poprov) Bangka Belitung (Babel) tahun 2023 mendatang.

Program kerja untuk pembinaan sepak bola dan futsal tersebut dibahas dalam Raker Askab PSSI Belitung di Kantor Camat Tanjungpandan, Sabtu (25/6). Pembinaan dan pengembangan potensi persepakbolaan usia muda dengan menggulirkan kompetisi atau turnamen berdasarkan kelompok umur yakni U12, U13,U15, U17, U19 dan U21.

BACA JUGA:SMAN 1 Manggar Perangi Narkoba dengan Jurus 'Batagor Kuah'

Kemudian PSSI Belitung merencanakan menggelar turnamen yang diikuti oleh club-club sepak bola atau desa, kelurahan dan kecamatan di Kabupaten Belitung. Ketua Askab PSSI Belitung MZ Hendra Caya menyadari beberapa tahun ini mereka memang tidak banyak kegiatan.

Kegiatan tersebut terhambat akibat pandemi Covid-19. Maka di sisa masa waktu kepengurusan saat ini meraka akan melakukan berbagai hal guna memanjukan sepak bola dan futsal di Kabupaten Belitung.

BACA JUGA:Harga Cabe Belitung Makin Pedas, Sempat Rp 200.000 Per Kg

"Jadi tahun 2022 hingga 2023 ini apa saja yang harus kita lakukan. Seperti kompetisi berencana mulai digulirkan ditingkat kecamatan masing-masing, dan di Dispora ada Bupati Cup," kata MZ Hendra Caya kepada Belitong Ekspres.

Menurut Hendra, dalam waktu dekat Kabupaten Belitung harus menyiapkan tim sepak bola untuk menghadapi Porprov Babel 2023. Baik itu sepak bola pria ataupun wanita. Maka dari itu pembinaan usia muda harus mulai dilakukan.

"Tentunya Raker ini sangat penting guna memajukan sepak bola Belitung, sebab kedepan akan banyak event sepak bola di Kabupaten Belitung. Dan hasil Raker ini akan dibuatkan matrix dan ditampilkan program-program Askab di sekretariat nantinya," bebernya.

BACA JUGA:Mau Beli Minyak Goreng Curah Rp 14 Ribu Pakai Aplikasi PeduliLindungi, Ini Caranya

Lebih lanjut, sehingga apa yang belum terlaksana di tahun ini akan dilaksanakan di tahun 2023. Dalam waktu dekat ada event Bupati Cup 2022, maka event itu akan dimanfaatkan oleh Askab untuk menjaring pemain untuk Porprov Babel. "Tadi kesepakatan pemainnya U20 dan  pemain umum 3 atau 5 orang nantinya," paprnya.

Menurut Hendra, pada ajang Poprov sebelumnya Kabupaten Belitung selalu menyumbang medali. Oleh karenanya, hal itu harus dipertahankan dan ditingkatkan, guna kemajuan sepak bola Belitung.

BACA JUGA:Masyarakat Bateng Keluhkan Anjoknya Harga TBS, Batianus: Pj Gubernur Harus Turun Tangan

Untuk menjalankan semua program ini, Askab PSSI Kabupaten Belitung sangat membutuhkan dukungan dari seluruh insan sepakbola, sehingga prestasi  yang diharapkan bisa tercapai. "Tugas kita pengurus Askab agar tim sepak bola kita juara di Porprov Babel nantinya," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: