Pesan Erwandi untuk CJH Pulau Belitung, Jaga Kesehatan dan Kekompakan

Pesan Erwandi untuk CJH Pulau Belitung, Jaga Kesehatan dan Kekompakan

Anggota DPRD Provinsi Babel Erwandi A Rani berpesan agar CJH Belitung selalu jaga kesehatan-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) Erwandi A Rani menyampaikan pesan agar calon jemaah haji (CJH) Pulau Belitung untuk selalu jaga kesehatan selama berada di tanah Suci Makkah.

Pasalnya, saat ini CJH asal Pulau Belitung sebanyak 110 orang sudah berada di embarkasi antara Pangkalpinang dan diberangkatkan ke Palembang serta langsung ke Kota Jeddah Makkah, Selasa (28/6).

"Harapan saya menjaga kesehatan selama di tanah suci dan maksimalkan waktu yang ada untuk beribadah, baik ibadah wajib maupun ibadah sunnah," kata Erwandi  kepada Belitong Ekspres, kemarin.

BACA JUGA:Beliadi Jabat Wakil Ketua DPRD Babel, Ditunjuk Langsung Prabowo Subianto

CJH Pulau Belitong terdiri 107 orang dari Kabupaten Belitung dan 3 orang CJH Beltim. Adapun CJH Pulau Belitung masuk dalam kloter ke empat penerbangan langsung dari Palembang.

Erwandi mengucapkan selamat melaksanakan Ibadah Haji 2022 bagi CJH asal Kabupaten Belitung dan Beltim tersebut. "Mudah- mudahan selamat pergi sampai kembali lagi ke kampung halaman, dan memperoleh haji yang mabrur dan mabruroh," tandasnya.

BACA JUGA:Bank SumselBabel Cabang Manggar Grebek Pasar, Tawarkan Produk Unggulan

Sebelumnya, Bupati Belitung, H Sahani Saleh, melepas keberangkatan 107 CJH dan 2 pendamping menuju Tanah Suci Mekkah. "Kami harapkan mereka (jamaah calon haji) selamat sampai tujuan," katanya, Senin (27/6).

Pelepasan keberangkatan tersebut berlangsung di Masjid Agung Al-Mabrur Tanjung Pandan, Belitung, Senin pagi. Dia mengucapkan selamat melaksanakan ibadah haji kepada seluruh jamaah calon haji asal daerah itu yang keberangkatannya sempat tertunda selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Harga Cabai Mahal di Belitung, Ansori Ajak Bercocok Tanam

"Alhamdulillah, pada tahun ini pelaksanaan ibadah haji kembali dibuka oleh pemerintah Arab Saudi, sehingga jamaah bisa diberangkatkan dan tentunya ini menjadi keberkahan untuk semua," ujar Bupati yang akrab disapa Sanem.

Sanem berharap calon haji asal Belitung dapat melaksanakan rangkaian ibadah dengan baik, lancar dan tanpa kendala apapun.

BACA JUGA:Jalur Laut Belitung rawan Penyelundupan Narkoba, BNNK Maksimalkan Pengawasan

Ia juga kembali berpesan kepada para jemaah untuk senantiasa menjaga kesehatan dan kekompakan selama berada di Tanah Suci.

Sumber: