HUT ke 76 Bhayangkara, Polres Belitung Gelar Lomba Adzan, Ini Juaranya

HUT ke 76 Bhayangkara, Polres Belitung Gelar Lomba Adzan, Ini Juaranya

Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah saat menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba adzan, Selasa (28/6)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Ada yang unik dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Bhayangkara di Polres Belitung.

Pada HUT Bhayangkara tahun 2022 ini, Polres Belitung mengadakan lomba adzan yang diikuti puluhan santri di Kabupaten Belitung.

"Jumlah peserta sekitar 30 orang, dari berbagai pesantren dan masyarakat umum yang ada di Belitung," kata Kasubsi Penmas Sihumas Polres Belitung Ipda Belly Pinem, kepada Belitong Ekspres, Selasa (28/6).

BACA JUGA:Rumah Restorative Justice Hadir di Desa Perawas, Wujudkan Harmonisasi dan Kedamaian

Pinem menjelaskan, dalam lomba ini pertama kalinya dilaksanakan oleh Polres Belitung. Para peserta yang kebanyakan berstatus santri tersebut nampak antusias.

"Dalam lomba ini, juara 1 Arya Lutfansyah, Juara 2 Muhammad Nizom, Juara 3 Muhammad Sofwan Hanif," jelas Ipda Belly Pinem.

BACA JUGA:Menanti Kehadiran Layanan Smartfren di Belitung, Operator Seluler Internet Tercepat

Ia mengungkapkan, kegiatan lomba adzan ini merupakan rangkaian HUT Bhayangkara ke 76 yang dilaksanakan oleh Polres Belitung. Berbagai kegiatan sudah dilakukan.

Seperti lomba burung berkicau, jalan santai serta menggelar sejumlah aksi Bhakti sosial dan mengunjungi para veteran Polri yang bertugas di Kabupaten Belitung. 

"Rencananya besok (hari ini) akan mengunjungi makam pahlawan Ksatria Tumbang Ganti, Perawas Tanjungpandan," pungkas Ipda Belly Pinem.

BACA JUGA:Bank SumselBabel Cabang Manggar Grebek Pasar, Tawarkan Produk Unggulan

Sebelumnya, untukk memeriahkan HUT Bhayangkara ke 76, Polres Belitung menggelar lomba dan pameran burung berkicau. Ratusan kicau mania Belitung nampak antusias mengikuti lomba di Mapolres Belitung, Minggu (19/6).

Berbagai kelas diperlombakan kontes kicau burung Kapolres Belitung Cup 3 ini. Yakni kelas Kapolres, Wakapolres, Kabag Ops, Kapolsek hingga kelas Bhayangkara. Sejumlah jenis burung diperlombakan. Seperti kenari, Kacer, hingga murai batu.

BACA JUGA:Harga Cabai Mahal di Belitung, Ansori Ajak Bercocok Tanam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: