ANJ Meraih Penghargaan Gold Champion BISRA 2022

ANJ Meraih Penghargaan Gold Champion BISRA 2022

ANJ Meraih Penghargaan Gold Champion BISRA 2022-Ist-

Di ANJ, Pengembangan Bertanggung Jawab dibangun berdasarkan tiga pilar yaitu Manusia (Kesejahteraan manusia), Planet (Penatalayanan sumber daya alam) dan Kemakmuran Usaha (Kelangsungan ekonomi jangka panjang).

"Bersama-sama, ketiga pilar ini membentuk triple bottom line kami untuk memberikan hasil yang berkelanjutan bagi masyarakat, lingkungan, dan ekonomi. Kinerja kami baru-baru ini di tengah masa yang penuh tantangan adalah bukti kuat bahwa model bisnis berkelanjutan yang dibangun berdasarkan triple bottom line menciptakan bisnis yang lebih sukses," jelas Nunik Nunik.

Adapun program pemberdayaan sosial ekonomi ANJ yang diikutsertakan dalam penilaian penghargaan BISRA 2022 adalah program Sawah Apung, program Tani Mandiri, dan program Koperasi Simpan yang bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi para pemangku kepentingan.

BACA JUGA:Lakukan Pelanggaran, 9 Napi Lapas Tanjungpandan Dipindahkan ke Lapas di Pulau Bangka

Sementara itu, Arianto Wibowo, Head of CID & Koperasi ANJ, mengatakan di semua lokasi ANJ berupaya untuk berkontribusi kepada masyarakat melalui penyediaan lapangan kerja dan program mata pencaharian serta akses ke pendidikan dan kesehatan.

"Kami berusaha memberdayakan masyarakat dengan mengembangkan potensi sekitar dan mengajarkan keterampilan untuk meningkatkan kehidupan mereka seraya memastikan masa depan yang berkelanjutan untuk generasi yang akan datang," katanya.

Selain itu, Arianto juga menambahkan bahwa anak perusahaan ANJ di Belitung, PT Sahabat Mewah dan Makmur (SMM), mempelopori penerapan budi daya sawah terapung dengan sistem tanam jajar legowo, sistem budidaya di mana setiap baris padi yang ditanam dipisahkan oleh baris kosong untuk meningkatkan hasil.

Sedangkan anak perusahaan ANJ yang berada di Sumatera Utara, Austindo Nusantara Jaya Agri (ANJA) berkolaborasi dengan masyarakat melalui program Tani Mandiri untuk mengatasi masalah serangan tikus di sawah masyarakat.

BACA JUGA:Adet Mastur Plt Ketua DPRD Provinsi Babel, Gantikan Herman Suhadi

Kemudian, anak perusahaan ANJ di Papua Barat, Permata Putera (PPM) Mandiri & Putera Manunggal Perkasa (PMP), menginisiasi program Koperasi simpan sebagai cara termudah dan teraman bagi karyawan dan masyarakat sekitar perusahaan untuk menyimpan dan mentransfer uang.

"Program pemberdayaan sosial yang dilakukan telah berhasil membantu masyarakat sekitar lingkungan perusahaan dari segi ekonomi di mana beberapa program telah memberikan pendapatan tambahan dan atau mengurangi pengeluaran masyarakat. Selain itu beberapa program juga telah berhasil membantu masyarakat dalam menjaga lingkungan dengan  menerapkan inovasi agronomi yang merupakan keahlian kami," tutup Arianto. (rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: