GP Ansor Beltim Gelar Halal Bihalal, Pererat Silaturahmi Antar Lembaga

GP Ansor Beltim Gelar Halal Bihalal, Pererat Silaturahmi Antar Lembaga

Foto bersama usai Halal Bihalal GP Ansor Kabupaten Beltim dengan Kemenag dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama se Pulau Belitung, di Gedung Serba Guna A1 Bukit Samak Manggar, Minggu (3/7)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menggelar Halal Bihalal dengan Kemenag dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) se Pulau Belitung.

Kegiatan halal bihalal untuk lebih mempererat silaturahmi antar lembaga GP Ansor dan pengurus wilayah serta cabang NU se Pulau Belitung berlangsung di Gedung Serba Guna A1 Bukit Samak Manggar, Minggu (3/7).

Penasihat Wilayah (PW) dan Ketua GP Ansor Provinsi kepulauan Bangka Belitung (Babel), beserta pengurus, juga hadir dalam halal bihalal yang diselipkan kegiatan internal berupa akreditasi organisasi. 

"Kami tentunya menyambut baik kegiatan ini. Sahabat Ansor dan Banser harus Energik, sama seperti Ketua PW yang sangat energik dan bersemangat dalam hal apapaun," ujar Penasihat PW GP Ansor Kepulauan Babel Sahabat Darwis Netta.

BACA JUGA:Rumah Quran Kampong Gunong Wisuda 41 Santri Tahfidz Al-Quran, Bupati Beltim: Ini Luar Liasa

Ketua PW GP Ansor Babel Masmuni Mahatma ikut menimpali disampaikan Sahabat Darwis Netta. Kata dia, jika yang bekerja ekstra hanya pimpinan, tapi di barisan bawah tidak satu komando, maka hanya jadi isapan jempol belaka alias tidak bermanfaat.

“Hari ini menjadi momen bagi kami kader Ansor Banser setelah sekian lama tidak berada dalam satu acara internal. Ditambah dengan kehadiran orangtua kami pengurus PCNU se Pulau Belitung," ucapnya.

Masmuni menyampaikan, pra akreditasi Pimpinan Cabang dan Pimpinan Anak Cabang se Pulau Belitung ini merupakan awal dari upaya menjalankan roda organisasi.

BACA JUGA:Honorer Pemkab Belitung akan Dihapus, Padahal Kinerja Melebihi ASN, Ini Solusi Sekda

Menurut dia, itu pada akhirnya nanti akan menjadi kunci atau tolak ukur keberhasilan masa khidmat kepengurusan GP Ansor di dua tingkatan Pulau Belitung.

Dalam konteks kebangsaan, Masmuni menegaskan GP Ansor selalu memberikan motivasi kepada kader melalui proses penting dalam organisasi. Yakni kaderisasi di dalam tubuh GP Ansor sendiri.

“Momen ini menjadi penguat sekali lagi, loyalitas kebangsaan kita yang akhir-akhir ini begitu besar tantangannya. Dan kami GP Ansor Babel tidak akan pernah berhenti dalam kontek ini. Permasalahan kita akan selalu ada, namun tidak akan pernah kuat apabila kita tidak mengupayakan cara atau langkah untuk membentengi hal ini terus menerus,” tegasnya.

BACA JUGA:Honorer Pemkab Belitung akan Dihapus, Padahal Kinerja Melebihi ASN, Ini Solusi Sekda

Pada kesempatan yang sama, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Beltim, Agus Suryanto berharap, dengan adanya akreditasi, sistem organisasi masyarakat di Pulau Belitung akan tersusun rapi dan kuat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: