Kupi Janggut Tongkrongan Favorit Pecinta Kopi Selama Belitung Expo 2022

Kupi Janggut Tongkrongan Favorit Pecinta Kopi Selama Belitung Expo 2022

Pemilik Kupi Janggut, Diran saat menghibur pengunjung Belitung Expo 2022 di Pantai Wisata Tanjungpendam, Minggu (3/7)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Kupi (Kopi) Janggut Belitung masih menjadi tempat tongkrongan favorit pecinta kopi selama acara Belitung Expo tahun 2022 di Pantai Wisata Tanjungpendam. 

"Alhamdulillah selama pembukaan hingga hari ini (kemarin, red) warung kami banyak pengunjung," kata Diran pemilik warung Kupi Janggut, kepada Belitong Ekspres, Minggu (3/7).

Diran menjelaskan, dari tahun ke tahun selama Belitung Expo digelar di Pantai Wisata Tanjungpendam, warkop ini tidak pernah absen untuk berpartisipasi. Yakni membuka lapak di lokasi.

Untuk pengunjung di warkop tersebut, tidak hanya warga Belitung dan Beltim saja. Melainkan sejumlah peserta di Belitung Expo 2022 yang dari luar Belitung juga banyak yang mengunjungi.

BACA JUGA:Ansori Dorong Belitung Expo 2022 Jadi Kalender Pariwisata Nasional, Promosi Harus Digencarkan

"Kemarin juga ada yang dari Bangka. Mereka juga ngopi disini," jelas seni Belitung itu.

Ada yang unik di Kupi Janggut. Pengunjung selain ngopi mereka juga dihibur dengan aktraksi baca puisi yang dilakukan bacakan Diran. Selain itu, pengunjung juga bisa bernyanyi.

"Di sini kita juga sediakan live musik bagi pengunjung yang ingin bernyanyi. Untuk menu favorit, biasanya pengunjung memesan kupi hitam dan kupi susu," pungkas Diran.

BACA JUGA:Seleksi PPPK 2022 Belum Jelas, Bayangan Penghapusan Honorer 2023 Makin Membuat Galau

Wadah Promosi UMKM

Sementara itu, Kepala Bidang Koperasi Usaha Kecil Menengah, Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja (DKUKMPTK) Belitung Budi Swasta mengatakan, Belitung Expo merupakan wadah pemberdayaan dan promosi produk UMKM.

"Event tahunan ini dalam rangka memperingati HJKT ke 184. Ini jua menjadi wadah mengembangkan usaha dan kreatifitas produksi UMKM yang sempat terpuruk di masa pandemi Covid-19," kata Budi Swasta. 

Lebih lanjut Budi Swasta mengatakan, Belitung Expo 2022 diikuti sebayak 138 peserta dalam beberapa kategori dan cluster. Yaitu, Pemkab Belitung 15 OPD, Kabupaten Beltim, Kabupaten Bangka Tengah, BUMN dan swasta 19 stand.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Kabar 107 Jemaah Haji Belitung di Mekkah Sehat Semua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: