Idul Adha 1443 Hijriah, Kodim 0414 dan Polres Belitung Sembelih Hewan Kurban, 15 Sapi dan 11 Kambing

Idul Adha 1443 Hijriah, Kodim 0414 dan Polres Belitung Sembelih Hewan Kurban, 15 Sapi dan 11 Kambing

Penyembelihan hewan kurban itu di Kodim 0414/Belitung--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Merayakan Idul Adha 1443 Hijriah, Kodim 0414 Belitung dan Polres Belitung sembelih hewan kurban. Total sebanyak 15 Sapi dan 11 Kambing.

Kodim Belitung masing-masing sembelih hewan kurban 7 ekor sapi dan 4 kambing. Sedangkan Polres Belitung sembelih 8 sapi dan 7 kambing.

Penyembelihan hewan kurban dilakukan di Makodim 0414 Belitung Jalan Merdeka Kelurahan Kota Tanjungpandan, Minggu (10/7).

Kegiatan penyembelihan hewan kurban disaksikan langsung oleh Dandim 0414 Belitung, Letkol Inf Hairil Achmad, Ketua Persit KCK Cabang XLI Kodim 0414 Belitung, Ny dr Izza Hairil Achmad, Kasdim 0414 Belitung, Mayor Inf Trijoyo Para Danramil.

BACA JUGA:Pokja Wartawan Belitung Sembelih Hewan Kurban Sapi dan Kambing, Rutin Tiap Idul Adha

BACA JUGA:Tim Pansus SPBE DPRD Babel Studi Banding ke Diskominfotik DKI Jakarta, Belajar E-Government

Selain itu, hadir Perwira Staf Jajaran Dim 0414 Belitung, pengurus Persit KCK Cabang XLI Kodim 0414 Belitung, perwakilan donatur, serta para panitia pemotongan Hewan Korban dan Personel Kodim 0414 Belitung.

"Hewan kurban itu merupakan bantuan mitra Kodim untuk disalurkan kepada masyarakat, namun ada juga hewan kurban Dandim 0414/Belitung," ujar Dandim 0414 Belitung, Letkol Inf Hairil Achmad.

Daging hewan kurban diberikan kepada masyarakat yang berhak menerima di wilayah jajaran Kodim Belitung. Baik itu di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur (Beltim).

BACA JUGA:Sikapi Dugaan Perselingkuhan Oknum Kepala Sekolah Beltim, Beliadi: Pastikan Kebutuhan Biologis Terpenuhi

BACA JUGA:Hutan Produksi Desa Aik Selumar Hancur Dihajar Tambang Ilegal, Pemilik Alat Berat 'Menghilang'

"Daging kurban ini disalurkan oleh Babinsa untuk masyarakat di wilayah binaan masing-masing," kata Letkol Inf Hairil Achmad.

Menurut Dandim, pembagian daging kurban guna menambah hubungan yang harmonis antara masyarakat dengan kodim 0414/Belitung dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. 

"Alhamudillah pada Idul Adha tahun ini, kita nisa berbagi kepada masyarakat," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: