Tak Hanya Parkir, Runway Bandara H.AS Hanandjoeddin juga Dikeluhkan, AP II Lakukan Perbaikan

Tak Hanya Parkir, Runway Bandara H.AS Hanandjoeddin juga Dikeluhkan, AP II Lakukan Perbaikan

EGM PT AP II Cabang Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Belitung, Khaerul Assidiqi--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Tak hanya soal pengelolaan parkir, landasan pacu (runway) Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin, Tanjungpandan, Belitung juga dikeluhkan. Para penumpang mengeluh runway bergelombang dan kurang nyaman.

Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II (AP II) Cabang Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin, Khaerul Assidiqi tak menapik adanya keluhan landasan pacu bandara di Desa Buluh Tumbang tersebut.

Menurut dia, PT AP II selaku pengelola Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin kini terus berbenah melakukan perbaikan runway dan meningkatkan pelayanan di bandara.

"Upaya kita sekarang lagi melaksanakan pengerjaan open runway atau perbaikan permukaan landasan pacu supaya lebih nyaman dan tidak bergelombang lagi," ungkap Khaerul kepada Belitong Ekspres.

BACA JUGA:Rudi Hartono: Pelayanan Lansia Tanggung Jawab Semua Stakeholder

Ia menjelaskan, perbaikan permukaan landasan pacu tersebut terus dikerjakan dan sudah selesai lebih dari 20 persen. Ditargetkan perbaikan akan diselesaikan lebih cepat.

"Memang betul sebelumnya ada keluhan landing di Tanjungpandan kurang nyaman. Kita juga memonitor ke Air Line dan Pilot dan respon mereka sekarang sudah agak enakan," kata Khaerul.

Oleh sebab itu, pihaknya selaku pengelola Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin Tanjungpandan akan terus bekerja maksimal. Itu demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada para penumpang dan pengguna jasa bandara.

BACA JUGA:Adriansyah dan Putra Wijaya Juara Grasstrack Peduli Beltim 2022 di Sirkuit Jangkar Asam

"Kita tidak akan berpuas diri, kita akan terus melakukan perbaikan-perbaikan untuk meningkatkan kwalitas dan pelayanan yang prima untuk masyarakat," pungkas Khaerul. 

Diberitakan sebelumnya, pengelolaan parkir di Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Belitung, banyak menuai keluhan karena terkesan amburadul.

Keluhan terhadap pengelolaan parkir Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin disampaikan para pengendara mobil, terutama saat jam-jam sibuk dan padat penumpang. 

BACA JUGA:Temuan BPK RI Soal Tunjangan Pengurus KONI Beltim Tak Perlu Dikembalikan Pas Jatuh Tempo

Para pengendara mobil mengeluhkan sering terjadi kemacetan dan antrian panjang dari area parkir hingga pintu keluar bandara di Desa Buluh Tumbang tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: