Adriansyah dan Putra Wijaya Juara Grasstrack Peduli Beltim 2022 di Sirkuit Jangkar Asam

Adriansyah dan Putra Wijaya Juara Grasstrack Peduli Beltim 2022 di Sirkuit Jangkar Asam

Foto bersama usai penyerahan hadiah Adriansyah dan Putra Wijaya yang keluar sebagai juara Grasstrack Peduli Beltim 2022 di Sirkuit Jangkar Asam, Minggu (17/7)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, GANTUNG - Kejuaraan Grasstrack Peduli Beltim 2022 diselenggarakan di sirkuit Jangkar Asam, Kecamatan Gantung, Kabupaten Beltim, 15-17 Juli 2022. Puluhan pembalap senior maupun junior se Bangka Belitung (Babel) turut ambil bagian di ajang tersebut.

Menghadirkan sejumlah kelas kejuaraan maupun non kejuaraan, balapan di salah satu sirkuit terbaik di Provinsi Babel tersebut memperebutkan total hadiah sebesar Rp 200 juta.

"Kami khusus untuk event (grasstrack) Jangkar Asam memang diadakan momennya di Hari Bhayangkara dan Hari Bakti Adhiyaksa, khususnya Polres Beltim dan Kejaksaan Negeri Beltim," ungkap pengelola sirkuit Jangkar Asam, Sardidi, Ahad (17/7) petang.

BACA JUGA:PT Timah Tbk Semarakkan HUT ke 67 Desa Baru, Kolaborasi dengan Masyarakat

Menurut Sardidi grasstrack bertema Peduli Beltim 2022 melibatkan semua pihak, baik tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa dan masyarakat. Karenanya ia berterima kasih atas semua dukungan khususnya Pemkab Beltim maupun para sponsor yang terlibat.

"Insya Allah kalau ini akan menjadi ajang berkelanjutan, terlebih kami sudah memiliki sirkuit sendiri khususnya Desa Jangkar Asam untuk menunjang kegiatan pemuda," tegas pria yang akrab disapa Samin itu.

Melalui kegiatan grasstrack, Samin juga berharap pembinaan generasi muda khususnya bakat membalap dapat tersalurkan. "Dengan asa kegiatan dan sirkuit, mereka akan memikirkan jauh dari pikiran negatif. Aktifitas mereka mungkin akan memilih berlatih dan bermain motor di sirkuit," harapnya.

BACA JUGA:Temuan BPK RI Soal Tunjangan Pengurus KONI Beltim Tak Perlu Dikembalikan Pas Jatuh Tempo

BACA JUGA:Nabila Bikin Bangga SMAN 1 Manggar, Raih Prestasi Lomba Video Kreasi Tiktok BNPT

Keunggulan yang dimiliki Sirkuit Jangkar Asam juga menjadi kesempatan bagi siapa saja yang ingin menggelar event grasstrack. Sirkuit sepanjang 1,2 kilometer tersebut akan terus dibenahi sampai mendapat kelayakan sebagai penyelenggara even nasional.

"Harapannya untuk para pemenang adalah mereka lebih semangat lagi mempertahankan kemenangan dan mungkin di even berikutnya mereka bisa hadir. Kami tetap dukung dan akan membuat club di Desa Jangkar Asam guna mencari bibit pembalap masa depan," pungkasnya.

BACA JUGA:Kecelakaan Tambang di Kelapa Kampit Renggut Korban Nyawa, DF Tewas Tertimbun Tanah

Juara umum kategori junior umum dimenangkan oleh Adriansyah dan Putra Wijaya untuk kategori senior umum terbuka. Total ada 8 unit sepeda motor dan puluhan hadiah doorprize disediakan panitia grasstrack Jangkar Asam Peduli Beltim 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: