BKKBN Gencarkan Percepatan Penurunan Stunting di Belitung

BKKBN Gencarkan Percepatan Penurunan Stunting di Belitung

Rombongan BKKBN juga meninjau pelayanan KB di Poskesdes Desa Keciput, Kecamatan Sijuk--

Selain itu lanjut Sukaryo, Bisa pula melalui pihak ketiga yang ditunjuk untuk menyalurkan atau melalui berkolaborasi dengan organisasi masyarakat, kemudian lembaga tersebut menyalurkan kepada keluarga tersebut.

Kemudian, Kamis (28/07) BKKBN juga hadir dalam kegiatan penguatan kemitraan di Kampung KB di Hotel Fairfield Marriott Belitung. Dilanjutkan penyerahan bantuan untuk keluarga stunting bersama Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sapta Dewi Magdalena, di Gedung Serbaguna Tanjungpandan.

BACA JUGA:Yayasan Kemala Bhayangkari Hadir Berikan Perhatian ke Warga Belitung, Lakukan Sederet Bakti Sosial

Kepala Perwakilan BKKBN Bangka Belitung Fazar Supriadi Sentosa mengatakan, intervensi percepatan penanganan stunting dilakukan dengan mewujudkan Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Angka Stunting Indonesia (RAN Pasti).

Pencegahan stunting juga dilakukan melalui gerakan mengedukasi siswa SMP dan SMA, gerakan pusat informasi dan konseling remaja (PIK-R), dan Duta Genre. Mereka yang nantinya dapat menyebarkan informasi kepada masyarakat.

Terutama kepada kawan sebaya agar tidak menikah muda agar menghindari lahirnya anak-anak yang memiliki gizi kronis atau stunting. "Setiap daerah inovasi kan kembali sesuai dengan permasalahan yang dihadapi. Misalnya di Belitung berkaitan dengan pola asuh," katanya.

BACA JUGA:Jaksa Agung Perintahkan Kejati Babel Usut Tipikor Tambang Ilegal, Soroti Timpangnya Pengungkapan Kasus

Menurutnya, berbagai kegiatan yang digelar di Belitung itu upaya penurunan angka stunting di Babel dan di Belitung, di Babel saat ini angka stunting 18,6 persen dan Belitung 13,8 persen.

Semua agenda BKKBN Babel itu selalu dipantau oleh pusat, sehingga mereka selalu melaporkan setiap bulannya. 

"Kita harapkan sebanyak-banyaknya orang tua asuh membantu anak-anak stunting khususnya di Kabupaten Belitung sehingga target angka prevalensi stunting di Kabupaten Belitung pada tahun 2024 sebesar 7,60 persen dapat tercapai," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: