Yayasan Kemala Bhayangkari Hadir Berikan Perhatian ke Warga Belitung, Lakukan Sederet Bakti Sosial

Yayasan Kemala Bhayangkari Hadir Berikan Perhatian ke Warga Belitung, Lakukan Sederet Bakti Sosial

Dalam rangkaian persiapan Tour of Kemala persembahan, Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Ny Juliati Sigit Prabowo dan jajaran melakukan bakti sosial khitan massal 184 anak di Panti Asuhan Muhammadiyah Putra Anda, Tanjungpandan, Belitung, Kamis (28/7)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDANYayasan Kemala Bhayangkari (YKB) hadir berikan perhatian bagi warga Pulau Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Kehadiran YKB di Belitung untuk memberikan perhatian melalui berbagai kegiatan sosial kemanusiaan, Kamis (27/7). Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum Yayasan Kemala Bhayangkari Ny Juliati Sigit Prabowo

Perhatian istri Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, mengingat pandemi Covid-19 masyarakat masih sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. 

Masyarakat Indonesia, termasuk di Belitung membutuhkan dukungan untuk kembali bangkit dan membenahi aktivitas hidup yang sempat terhenti selama kurang lebih 2 tahun ini. 

Oleh karena itu, YKB menghadirkan satu rangkaian kegiatan untuk mempromosikan keindahan alam Belitung sebagai destinasi wisata olahraga sepeda, ajang pencarian bibit baru atlet sepeda, serta membantu kebangkitan ekonomi daerah. 

BACA JUGA:Jaksa Agung Perintahkan Kejati Babel Usut Tipikor Tambang Ilegal, Soroti Timpangnya Pengungkapan Kasus

Tour of Kemala akan hadir dalam beberapa tahap dan tersebar di berbagai kota di Indonesia yang diiringi dengan banyak agenda kegiatan bakti sosial. 

Bakti Sosial Bhayangkari Peduli yang dilaksanakan di Belitung juga dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-70 tahun 2022.

Agenda bakti sosial di Pulau Belitung Negeri Laskar Pelangi dilakukan persis sehari sebelum pelaksanaan Test Ride Tour of Kemala, Jumat (29/7). 

Rangkaian bakti sosial YKB, antara lain, operasi katarak bagi 20 orang warga masyarakat Belitung di RSUD dr H Marsidi Judono, Tanjungpandan, Belitung.

Dilanjutkan, kegiatan khitan massal 184 anak di Panti Asuhan Muhammadiyah Putra Anda, serta bantuan kelengkapan furnitur dan peralatan makan.

BACA JUGA:Polda Babel Akhirnya Tetapkan Tersangka Pemilik 8,873 Ton Timah Balok Ilegal

Kemudian, vaksinasi, pengobatan gratis, pemberian bantuan kursi roda dan pembagian sembako untuk masyarakat Belitung, pembagian paket makanan bergizi bagi keluarga 10 anak penderita stunting.

Ny Juliati Sigit Prabowo juga melakukan peresmian MCK dan pemberian bubung kepiting untuk warga Juru Seberang, dan pemberian bantuan peralatan dan perlengkapan Posyandu Kemala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: