Bharada E Tembak Mati Brigadir J, Alasannya Dijelaskan ke Komnas HAM

Bharada E Tembak Mati Brigadir J, Alasannya Dijelaskan ke Komnas HAM

Kepada pihak Komnas HAM Bharada E mengakui penembakan dari jarak kurang lebih 2 meter saat Brigadir J tersungkur--

“Bharada E berhasil mengenai Brigadir J dan tersungkur, kemudian Bhrada E mendekati kemudian menembakan 2 kali untuk memastikan jika Brigadir J benar-benar dilumpuhkan,” sebut Taufan.

Terkait keterlibatan Bharada E yang dikatakan oleh pihak kepolisian menembak Brigadir J, pihak Komnas HAM telah melakukan pemeriksaan.

BACA JUGA:Permentan Batasi Pupuk Subsudi, akan Berdampak Buruk Bagi Petani di Babel

Bharada E sudah memberikan pengakuannya setelah menjalani pemeriksaan di kantor Komnas HAM pada Selasa, 26 Juli 2022 berikut dengan sebagian ajudan Ferdy Sambo lainya.

Akan tetapi Bharada E keluar dari kantor Komnas HAM pada pukul 13.25 WIB, tidak bersamaan dengan ajudan atau aide de camp (ADC) Irjen Ferdy Sambo lainnya.

Dalam proses pemeriksaannya itu, Bharada E memberikan seluruh keterangan serta pengakuannya terhadap insiden tewasnya Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat.

Diketahui Brigadir J disebut telah tewas setelah terjadinya baku tembak dengan sesama polisi di rumah Irjen Pol Ferdy Sambo pada Jumat, 8 Juli 2022 lalu.

BACA JUGA:Update Kasus Penyelewengan ACT, Donasi Capai Rp 2 Triliun, 'Disunat' Ratusan Miliar

Ferdy Sambo Tidak Ikut Rombongan 

Di sisi, beredar informasi yang menyebut bahwa sebenarnya Irjen Ferdy Sambo ternyata tidak ikut di dalam rombongan mobil yang hendak pulang dari Magelang ke Jakarta.

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) berjanji akan mendalami informasi tersebut untuk memastikan benar atau tidaknya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Komisioner Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM Choirul Anam.

"Memang kami akan dalami apakah Pak Sambo ini masuk dalam rombongan itu," ujar Choirul Anam, dikutip dari kanal YouTube Humas Komnas HAM, Sabtu 30 Juli 2022.

"Atau kah pakai rombongan yang lain, (atau) pakai moda transportasi yang lain,” tuturnya menambahkan.

BACA JUGA:Perdana Ajang Balap Sepeda Internasional di Belitung, Digelar September 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: