53 Pejabat Pemkab Beltim Dilantik, Bupati Berharap Mampu Ciptakan Inovasi Baru

53 Pejabat Pemkab Beltim Dilantik, Bupati Berharap Mampu Ciptakan Inovasi Baru

Pelantikan 53 pejabat Beltim di Ruang Satu Hati Bangun Negeri (RSHBN)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - 53 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung Timur (Beltim) resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan.

Pelantikan 53 pejabat tersebut dilakukan Bupati Beltim Burhanudin didampingi Wakilnya Khairil Anwar,  di Ruang Satu Hati Bangun Negeri (RSHBN), Jumat (29/7).

Dilansir dari rilis Prokom Setda Beltim, masing-masing penjabat yang dilantik terdiri dari 3 orang Pejabat Administrator, 4 Pejabat Pengawas, dan 46 Pejabat Fungsional.

Pengambilan sumpah jabatan itu guna pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai. 

BACA JUGA:Bharada E Tembak Mati Brigadir J, Alasannya Dijelaskan ke Komnas HAM

BACA JUGA:Peringatan Tahun Islam Ada Suroan di Belitung, Panjabel Kenalkan Budaya Jawa

Bupati Beltim Burhanudin mengatakan, bahwa pengembangan potensi Aparatur Sipil Negara (ASN) lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi.

Dengan demikian, penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik bisa berjalan dengan baik serta lancar. Terutama yang berkaitan dengan prioritas pembangunan Kabupaten Beltim ke depan.

Menurut Burhanudin, pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk pembenahan.

BACA JUGA:Bareskrim Polri Tahan 4 Petinggi ACT, Terbukti Coba Hilangkan Barang Bukti

"Pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik, terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan,” ujarnya.

Karena itu, ia berharap kepada para pejabat yang dilantik terus berkomitmen serta meningkatkan etos kerja supaya mampu menciptakan inovasi-inovasi baru.

Dengan inovasi-inovasi baru, pejabat dapat memberikan kontribusinya secara maksimal dalam menciptakan budaya kerja yang lebih inovatif guna perbaikan sistem birokrasi.

BACA JUGA:Warga Belitung Doa Bersama 1 Muharram 1444 Hijriah, Berharap Perekonomian Makin Baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: