Warga Belitung Doa Bersama 1 Muharram 1444 Hijriah, Berharap Perekonomian Makin Baik

Warga Belitung Doa Bersama 1 Muharram 1444 Hijriah, Berharap Perekonomian Makin Baik

Ratusan warga Belitung doa bersama menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, di Masjid Agung Al Mabrur Tanjungpandan--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Ratusan warga Belitung menggelar doa bersama, menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah.

Acara doa bersama yang digagas Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Belitung, berlangsung di Masjid Agung Al Mabrur, Tanjungpandan, Jumat (29/7).

"Rencananya acara seperti ini akan terus kita lakukan. Tujuannya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT," kata Ketua GP Ansor Kabupaten Belitung Muhammad Iqbal Yusuf.

BACA JUGA:Baznas Belitung Sosialisasi dan Salurkan Zakat di Kecamatan Selat Nasik

Pria yang karib disapa Gus Iqbal mengatakan, acara doa bersama peringatan 1 Muharram 1444 Hijriah diikuti ratusan umat Islam di Belitung. 

"Alhamdulillah, umat Islam dari para santri dari Pondok Pesantren di Kabupaten Belitung, hadir mengikuti acara doa bersama ini," ucapnya.

Selain itu, doa bersama peringatan tahun baru Islam juga diikuti oleh Jamaah Tabligh yang ada di Belitung, Negeri Laskar Pelangi.

BACA JUGA:Permentan Batasi Pupuk Subsudi, akan Berdampak Buruk Bagi Petani di Babel

Untuk rangkaian kegiatan yakni doa bersama bersholawat, hingga tausiah. Tausiah dibawakan oleh Gus Rosidin dan Ustadz Abdul Fattah dari Rijalul Ansor Belitung.

"Kegiatan utama yakni doa awal tahun yang dibacakan sebelum Salat Magrib. Dan juga doa akhir tahun yang dibacakan setelah Salat Magrib," jelas Gus Iqbal.

Ia berharap dengan adanya doa akhir dan awal tahun Hijriah bersama ini, agar selamat dunia dan akhirat. 

BACA JUGA:Update Kasus Penyelewengan ACT, Donasi Capai Rp 2 Triliun, 'Disunat' Ratusan Miliar

Kemudian bisa meningkatkan iman, dan kondisi Belitung akan makin lebih baik. Khususnya di bidang perekonomian masyarakat.

Pasalnya, selama dua tahun Pandemi Covid-19 melanda, kondisi perekonomian di Kabupaten Belitung sempat menurun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: