Partai Perindo Targetkan Raih 60 Kursi DPR RI Pada Pemilu 2024, Resmi Daftar ke KPU

Partai Perindo Targetkan Raih 60 Kursi DPR RI Pada Pemilu 2024, Resmi Daftar ke KPU

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyerahkan berkas persyaratan peserta Pemilu 2024 kepada Ketua KPU RI Hasyim Asyari-Ist-

Salah satunya, perjuangan untuk menempatkan kader-kader terbaiknya di Parlemen. 

BACA JUGA:Rudi Center bersama PDIP Operasi Katarak Gratis di RSUD Belitung, Rudianto Tjen Minta Doa

"Kami akan berjuang menjadi peserta pemilu dan tentunya akan berjuang untuk memperoleh kursi sebanyak- banyaknya di pesta demokrasi tahun 2024," katanya.

Soal target, Hary berharap bisa mendapatkan hasil maksimal. Kendati demikian, Partai Perindo memiliki target minimum tersendiri yang telah ditetapkan. 

"Target perolehan kursi tentunya harus maksimal, kalo dibilang angka, saya menargetkan minimum 60 kursi di DPR RI, mudah-mudahan bisa lebih," ujarnya.

Saat pendaftaran Partai Perindo ke KPU, Hary turut didampingi antara lain Sekretaris Jenderal DPP Partai  Perindo, Ahmad Rofiq dan Wakil Ketua Umum Partai Perindo Syafril Nasution, Ferry Kurnia Rizkiyansyah dan Boyke Novrizon.

BACA JUGA:Pelajar SMP Badau Korban Perundungan, Drop Masuk RSUD Belitung, Begini Kronologis Kejadian

Sementara itu, Ketua KPU Hasyim Asyari mengungkapkan, Partai Perindo menjadi salah satu partai yang mendaftarkan keikutsertaannya dalam Pemilu 2024 di hari pertama. 

Nantinya pihaknya akan memeriksa dokumen administrasi maupun faktual milik partai Perindo.

"Pada hari ini Senin 1 Agustus 2022, Partai Perindo mengambil kesempatan hari pertama untuk mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024," ujar Hasyim Asyari.

"Sebagaimana kita ketahui pada pendaftaran partai politik semua dokumen sebagaimana yang ditentukan oleh perundang-undangan yang diserahkan oleh pimpinan partai politik nanti akan kami periksa," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: