Kondisi Dermaga Suak Kemang Selat Nasik Sangat Memprihatinkan, Lihat Saja Kondisinya

Kondisi Dermaga Suak Kemang Selat Nasik Sangat Memprihatinkan, Lihat Saja Kondisinya

Kondisi dermaga Suak Kemang di Desa Petaling Kecamatan Selat Nasik yang kini sangat memprihatinkan-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SELAT NASIK - Kondisi dermaga Suak Kemang di Desa Petaling Kecamatan Selat Nasik kini sangat memprihatinkan dan tidak layak untuk digunakan.

Pasalnya, papan atau kayu penyanggah Dermaga Suak Kemang tersebut sudah rusak dan hancur. Sehingga kondisi dermaga tersebut rawan terjadi kecelakaan.

Hingga sekarang perbaikan perbaikan dermaga Suak Kemang belum juga mendapat perhatian dari pemerintah. Padahal perbaikan sudah diusulkan masyarakat sejak tahun 2016

Permintaan perbaikan dermaga Suak Kemang telah diusulkan baik kepada Pemerintah Desa Petaling maupun di Musrembang Kecamatan Selat Nasik.

BACA JUGA:Dukung Penuh, Bandara H.AS Hanandjoeddin Pastikan Siap Terima Delegasi G20 Belitung

Tokoh masyarakat Desa Petaling, Kecamatan Selat Nasik Lahamit mengatakan, dermaga Suak Kemang saat ini sudah rusak parah dan tidak bisa lagi digunakan untuk aktivitas nelayan.

"Sejak Bulan Oktober 2021 lalu, dermaga ini benar-benar sudah tidak bisa dilalui lagi, karena kondisi dermaga yang sangat memprihatinkan," kata Lahamit kepada Belitong Ekspres, Senin (1/8). 

Ia mengungkapkan, upaya usulan rehab atau perbaikan dermaga Suak Kemang Desa Petaling memang sudah pernah diusulkan sejak tahun 2016.

BACA JUGA:Kuota Haji Beltim 2022 Hanya 3 Orang, Ketua Komisi I DPRD Kecewa

"Juga sudah pernah diusulkan oleh nelayan ke Pemerintah Desa bahan sampai masuk Musrenbang kecamatan namun hingga kini tak kunjung dibangun," ujar Lahamit.

Oleh sebab itu, ia berharap Pemprov Babel maupun Pemerintah Kabupaten Belitung bisa segera memperbaiki kerusakan-kerusakan Dermaga Suak Kembang tersebut. 

Selain itu, kepada dinas terkait Lahamit untuk turun langsung mengecek ke lapangan melihat kondisi Dermaga Suak kemang yang kini sudah rusak dan tidak layak lagi.

BACA JUGA: Operasi Katarak Gratis Rudi Center di Belitung, Rudianto Bersyukur Bisa Kembali Digelar Pasca Pandemi

“Kami berharap pak Gubernur, pak Bupati maupun para anggota dewan perwakilan rakyat dapat mendengar keluhan kami. Dengan siapa lagi kami mengadu, tidak ada yang respon sampai sekarang,” pungkasnya.

Sumber: