Isyak Cek Langsung Fasilitas G20 Belitung, Kesiapan Sudah Mencapai 90 Persen

Isyak Cek Langsung Fasilitas G20 Belitung, Kesiapan Sudah Mencapai 90 Persen

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie meninjauan di Bundaran Tugu Satam dan kesiapan fasilitas jalan menuju Kota Tanjungpandan, Kamis (18/8)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Wakil Bupati Belitung (Wabup) Isyak Meirobie cek langsung kesiapan fasilitas menjelang pelaksanaan Development Working Group (DWG) tingkat Menteri Pembangunan Negara G20 di Belitung pada 7-9 September 2022.

Isyak Meirobie bersama OPD terkait dan awak media meninjau beberapa titik lokasi, Kamis (18/8) kemarin. Peninjauan dari Bandara H.AS Hanandjoeddin untuk melihat progres kesiapan sebagai pintu masuk utama delegasi G20 Belitung nantinya.

Kemudian rombongan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie melihat langsung kesiapan Base Ops Lanud H.AS Hanandjoeddin yang akan digunakan untuk para menteri dari negara peserta G20 tersebut.

BACA JUGA:Babak Baru Kasus Guru Tampar Murid SD, Orang Tua Resmi Melapor ke Polres Belitung

Selanjutnya melihat langsung fasilitas RSUD dr H Marsidi Judono Belitung yang bakal digunakan jika ada keadaan darurat mengenai kesehatan delegasi. Lantas peninjauan diakhiri di Bundaran Tugu Satam dan fasilitas jalan menuju Kota Tanjungpandan.

Menurut Isyak Meirobie, hasil peninjauan langsung di Bandara H.AS Hanandjoeddin ada yang perlu dilengkapi dan disempurnakan. Namun rata-rata sudah terpenuhi dengan keterbatasan yang ada.

Untuk Base Ops Bandara juga telah dirubah dalam waktu 7 hari menjadi ruangan yang cukup nyaman dan layak secara internasional. "Saya pakai chek list, dari 10 chek list saya, di bandara sudah terpenuhi 9 jadi tinggal satu saja," kata Isyak kepada Belitong Ekspres.

BACA JUGA:Final Liga Bupati Belitung Ricuh Tanpa Penyerahan Piala, Dispora Jelaskan Keputusan Juara

Ia menjelaskan, kondisi jalan infrastruktur juga sudah memenuhi ekspektasi dan sesuai harapan. "Tiang lampu jalan sudah baik, median jalan juga sudah rapi, kebersihan juga sudah baik, ditambah trotoar juga sangat cantik," terangnya.

Sementara untuk fasilitas RSUD dr H Marsidi Judono untuk menghadapi G20 Belitung juga sangat menyenangkan dan sesuai progres yang diharapkan.

"Ruang VVIP sudah ada, alur di IGD bagus, ambulance diupgrade setara Internasional. Jadi tinggal membangun mini ICU dipindahkan ke venue Sherathon tanggal 19 nanti," paparnya.

Dengan demikian, kesiapan beberapa sarana dan pra sarana Belitung menyambut G20 mencapai 90 persen. Pada tanggal 27 mendatang adalah batas akhir finishing dari beberapa pengerjaan yang sedang dilaksanakan saat ini. 

BACA JUGA:Erik Tewas Gantung Diri di Teras Kantor Pangkallalang, Diduga Karena Masalah dengan Istri

BACA JUGA:Dukung Suksesnya G20 Belitung, Kades Perawas Ajak Masyarakat Bersih-Bersih Lingkungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: