Hari Ini Jenderal Dudung Berkunjung ke Belitung, Tinjau Kesiapan Pengamanan DWG G20

Hari Ini Jenderal Dudung Berkunjung ke Belitung, Tinjau Kesiapan Pengamanan DWG G20

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman --Jawapos.com

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman berkunjung ke Pulau Belitung, Sabtu 20 Agustus 2022.

Sebelumnya, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman berkunjung ke Makorem di Pulau Bangka, Jumat (19/8) kemarin.

Hari ini Jenderal Dudung terjun langsung meninjau kesiapan pengamanan Development Working Group (DWG) G20 di Belitung, 7-9 September 2022. 

"TNI siap membantu Polri mengamankan G20 di Belitung nanti," ujar Kepala Penerangan Korem 045/Gaya Mayor Inf Subkhan di Pangkalpinang.

BACA JUGA:Warga Pangkalpinang Diduga Jadi Korban Penembakan Oknum TNI, Begini Kronologi Kejadian

Kunjungan Jenderal Dudung dimaksudkan agar pelaksanaan pertemuan tingkat menteri pembangunan G20 di Belitung bisa berjalan aman, lancar dan kondusif. 

"TNI bekerja sama dengan Polri dan pemerintah daerah hadir untuk menciptakan situasi kondusif, sehingga masyarakatnya aman dan damai selama perhelatan G20 ini," kata Mayor Subkhan. 

Ia menjelaskan delegasi dari berbagai negara G20 dijadwalkan hadir pada DWG G20. Sehingga hal itu dapat berdampak pada peningkatan investasi dan perekonomian masyarakat di Belitung.

"Pastinya TNI akan mengerahkan prajurit yang telah disiapkan staf operasi TNI AD untuk menyukseskan G20 nanti," kata dia.

BACA JUGA:Susul Ferdy Sambo, Putri Chandrawati Resmi Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Tapi...

BACA JUGA:Tujuh Seri Pecahan Uang Kertas Baru 2022, Resmi Diluncurkan Bank Indonesia

Mayor Subkhan menegaskan Belitung Provinsi Bangka Belitung (Babel) dalam kondisi aman dan siap dikunjungi para delegasi G20, investor dan wisatawan.

"Para delegasi ini nantinya akan melihat sendiri secara riil Belitung benar-benar aman, kondusif, dan masyarakatnya juga damai," tukas Mayor Subkhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com