Belitung Sukses Jadi Tuan Rumah G20 DMM, Isyak: Jadi Modal Pembangunan Ekonomi Pariwisata

Belitung Sukses Jadi Tuan Rumah G20 DMM, Isyak: Jadi Modal Pembangunan Ekonomi Pariwisata

Bupati dan Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh - Isyak Meirobie saat menemani para delegasi G20 DMM di Kampong Kecit di KEK Pariwisata Tanjung Kelayang-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Pulau Belitung sukses menjadi Tuan Rumah Development Ministerial Meeting (DMM) G20 pada 7-9 September 2022. Para delegasi G20 begitu terkesan dari mulai tiba di Belitung hingga kembali bertolak ke negara asal. 

Wakil Bupati Belitung (Wabup) Isyak Meirobie mengatakan, delegasi dari berbagai negara banyak memberikan apresiasi kepada Belitung. Hal itu didengar sendiri ketika ia mengantarkan para delegasi G20 DMM di Bandara H.AS Hanandjoeddin untuk kembali ke negara mereka.

Karena itu, atas nama Pemda Belitung Wabup mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo beserta jajarannya dan Kementerian Bappenas. Sebab pemerintah pusat telah mempercayakan Pulau Belitung Provinsi Babel sebagai tuan rumah G20.

"Kepercayaan ini menjadi sebuah kesempatan luar biasa bagi Belitung untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi masyarakat kami, Pulau Belitung," kata Wabup Belitung Isyak Meirobie kepada Belitong Ekspres. 

BACA JUGA:Kawasan Wisata Kampong Reklamasi Selinsing Dibangun Cafe Terapung

BACA JUGA:Keindahan Pulau Lengkuas Belitung Membuat Para Delegasi G20 DMM Kagum

Ia juga mengucapkan terima kasih, karena banyak sekali masukan dan apresiasi dari semua delegasi. "Mereka semua yang awalnya menganggap Belitung tidak dikenal dan meragukan kedaan Belitung bisa menyelenggarakan kegiatan internasional sekelas G20," ujarnya.

Selama di Belitung, para delegasi terbuka mata hatinya bahwa mereka mengakui ada organisasi yang kuat dan lancar. Dari organisasi itu lah, kegiatan DMM G20 di Belitung berjalan dengan sangat lancar. 

"Terlihat dari tata kelola lalu lintas kedatangan hingga kepulangan. Dan dalam penyelenggaraan acara semua berjalan dengan baik. Belitung dianggap penuh keramahan dan kenyamanan. Bahkan ada salah satu delegasi ingin tinggal di Belitung," bebernya.

BACA JUGA:Kiprah Siswa SMAN 1 Manggar Makin Bersinar di OSN Babel, Indra dan Daffa Raih Medali Emas

BACA JUGA:Kesuksesan G20 DMM, Belitung Siap Menuju Destinasi MICE Dunia

Tak hanya itu, Isyak juga menyebutkan banyak dari delegasi itu yang memeluknya secara hangat dan mengucapkan terima kasih. Pasalnya, keberadaan mereka di Belitung seperti berada di negara mereka sendiri. "Ini adalah sebuah pujian yang menurut saya patut jadi kebanggaan kita," tukasnya.

Selain itu, para delegasi itu juga menyampaikan kepada Isyak, ingin mengajak keluarga mereka ke Pulau Belitung untuk Berlibur. "Dari mereka semua, banyak yang ingin kembali dan menjalankan usaha dan bisnis antara negara dan antara daerah dengan Pulau Belitung," katanya.

Kemudian lanjut Isyak, momen ini akan menjadi timbal balik dan modal untuk Belitung bisa melakukan pembangunan ekonomi pariwisata, ekonomi kreatif dan UMKM lebih positif dan kuat lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: