Anaura Marfirsta Wakili Babel, Siswi SMAN 1 Manggar Lolos Seleksi Parlemen Remaja 2022

Anaura Marfirsta Wakili Babel, Siswi SMAN 1 Manggar Lolos Seleksi Parlemen Remaja 2022

Anaura Marfirsta (15), siswi SMAN 1 Manggar yang lolos seleksi Parlemen Remaja 2022-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGARAnaura Marfirsta (15), siswi SMAN 1 Manggar wakili Provinsi Babel lolos seleksi Parlemen Remaja tingkat SMA/MA/SMK tahun 2022.

Bersaing dengan ribuan pendaftar seluruh daerah pemilihan (dapil) di Indonesia, Anaura merupakan salah satu dari 132 peserta yang berhasil lolos seleksi tersebut.

Untuk daerah pemilihan Bangka Belitung (Babel) diwakili oleh 2 orang parlemen remaja. Naura sapaan karib Anaura dari Belitung Timur sangat bangga bisa mewakili dapil Provinsi Babel. 

Naura bersama 132 peserta pada 10-14 Oktober 2022 mendatang akan mengikuti berbagai kegiatan parlemen di Cisarua Bogor. Sehingga ia memiliki kemampuan dan pengetahuan yang lebih luas terhadap kinerja parlemen.

BACA JUGA:Rayakan Hari Ulang Tahun ke-42, SMAN 1 Manggar Bernostalgia

“Saya senang terpilih menjadi Parlemen Remaja dengan seleksi yang ketat dari seluruh Indonesia. Nanti bulan Oktober 2022 mendatang kita akan mengikuti rangkaian acara parlemen dan akan merasakan simulasi menjadi Anggota DPR RI,” ucap Naura.

Putri pasangan Bayu Priyambodo dan Suasty Calista ini menyampaikan, ia dan seluruh peserta Parlemen Remaja 2022 akan mengikuti beragam kegiatan.

Kegiatan mulai dari dinamika kelompok, seminar mekanisme persidangan DPR RI, pembukaan simulasi persidangan, rapat dengar pendapat umum, latihan simulasi rapat kerja DPR RI, seminar pembekalan, latihan simulasi rapat paripurna.

Sesuai tema Parlemen Remaja tahun 2022 adalah ‘Generasi Sadar Privasi, Dataku Tanggung Jawabku’, Naura mengungkapkan tema ini sangat tepat. Terutama untuk melindungi data pribadi di era teknologi informasi karena data menjadi aset yang sangat berharga.

BACA JUGA:Setelah Beltim, Alfamart kini Hadir di Belitung, Grand Opening di Badau dan Membalong

BACA JUGA:Bupati Belitung Resmikan Pabrik PT Mitra Propindo Lestari, Olah Sampah Jadi Seng Hingga Pipa PVC

Pasalnya, menurut Naura perlindungan data pribadi sangat penting, apalagi zaman sekarang semua orang menggunakan internet.

Diantaranya, untuk menghindari penyalahgunaan atau kebocoran data yang dilakukan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, perlu dilengkapi dengan peraturan-peraturan yang mendukung itu.

"Seperti Rancangan Undang-Undang Pelindungan Data Pribadi,” ujar anak pertama dari tiga bersaudara ini saat ditemui di sela-sela Seminar, talkshow, dan Pagelaran Seni 42 tahun SMAN 1 Manggar di Gedung Auditorium Zahari MZ, Manggar, Rabu (31/8).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo beltim