Bupati Belitung Resmikan Pabrik PT Mitra Propindo Lestari, Olah Sampah Jadi Seng Hingga Pipa PVC

Bupati Belitung Resmikan Pabrik PT Mitra Propindo Lestari, Olah Sampah Jadi Seng Hingga Pipa PVC

Peresmian pabrik PT Mitra Propindo Lestari di kawasan Industri Desa Pegantungan, Kecamatan Badau, Belitung, Rabu (31/8)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, BADAU - Bupati Belitung H Sahani Saleh resmikan pabrik PT Mitra Propindo Lestari di kawasan Industri Desa Pegantungan, Kecamatan Badau, Rabu (31/8) kemarin.

Peresmian pabrik ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati didampingi Founder PT Mitra Propindo Lestari Tjen Jung Sen, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Ketua DPRD Belitung Ansori, Dandim 0414 Belitung Letkol Inf Hairil Achmad, Wakalpolres Belitung Kompol Teguh Setiawan.

Kawasan pabrik PT Mitra Propindo Lestari saat ini mengolah sampah plastik menjadi seng, pabrik pembuatan pipa PVC yang bahan baku berasal dari kaolin di Belitung dan pabrik perakitan mesin.  

Bupati mengucapkan terima kasih kepada Founder PT Mitra Propindo Lestari, Tjen Jung Sen telah peduli mengembangkan kawasan industri. Terutama peduli penanganan masalah sampah di Belitung, menjadi barang berguna seperti seng dan lain-lainnya. "Alhamdulillah, jadi diprioritaskan itu terlebih dahulu," kata Sahani Saleh.

BACA JUGA:Keren, Pemkab Belitung Tampil di VIG Paris, Event Terbesar Kuliner International Perancis

BACA JUGA:Komisi II DPRD Belitung RDP Distribusi BBM ke SPBU, Pertamina Tambah Kuota BBM Selama G20

Menurut Bupati, yang akrab disapa Sanem, kedepan juga akan ada pabrik pengolaan sampah minuman atau alumuniun, dan baja ringan serta metal roof dengan menggunakan bahan baku berasal dari Belitung.

"Kedepan berharap ada pengembangan industri yang lain, khususnya pengembangan hasil sumber daya alam, diolah dan diproses minimal barang setengah jadi dan barang jadi," harap Sanem.

Sanem juga menyebut kawasan PT Mitra Propindo Lestari berdampak baik untuk Belitung, terutama menyerap tenaga kerja, memberikan kontribusi daerah dan negara karena produk itu akan diekspor juga nantinya.

Tentunya, Pemkab Belitung terus mendukung pengembangan kawasan industri tersebut. "Ini sangat luar biasa, kita berharap ini berkembang dan secara langsung akan menumbuhkan perekonomian daerah kita," ujarnya.

BACA JUGA:PT Timah Tbk Dukung Penyelenggaraan G20, Berikan Bantuan Kepada Dinas Pariwisata Belitung

BACA JUGA:Abi Fadilla Kebanggaan Kabupaten Beltim, Selesaikan Tugas Sebagai Anggota Paskibraka Nasional

Sementara itu, Direktur Utama PT Mitra Propindo Lestari, Tri Apriliansyah mengarakan, pihak perusahaan mendukung program nasional dan program daerah kabupaten Belitung. Sehingga mereka memprioritaskan pembangunan di daerah yang memiliki sumber daya alam melimpah.

Ia juga mengapresiasi, Founder PT Mitra Propindo Lestari Tjen Jung Sen ingin turut membangun Belitung. "Kita lihat Belitung mempunyai sumber daya alam (SDA) yang sangat banyak, seperti timah, kaolin dan pasir kuarsa, apalagi hasil laut juga baik, dan perkebunan juga demikian," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: