Pesan Khusus Radmida Dawam kepada Guru SMP Negeri 1 Pangkalpinang, Kontrol Anak-anak

Pesan Khusus Radmida Dawam kepada Guru SMP Negeri 1 Pangkalpinang, Kontrol Anak-anak

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam --

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menyampaikan pesan khusus kepada semua guru di SMP Negeri 1 Pangkalpinang.

Pesan khusus Radmida Dawam kepada semua guru terutama terkait dengan tindak pidana perdagangan orang yang sudah meraba di tingkat sekolah Kota Pangkalpinang. 

Demikian pesan disampaikan Sekda Radmida Dawam saat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-105 SMP Negeri 1 Pangkalpinang, Sabtu (3/9).

"Saya kira bapak ibu guru agar bisa mengontrol siswa/siswi dalam penggunaan Handphone. Dari hasil razia handphone disekolah, ada temuan di salah satu handphone siswi melakukan prostitusi online," pesannya.

Terkait hal itu dirinya juga mengimbau kepada seluruh orang tua agar turut mengontrol anak-anak. Selain itu untuk tidak menjadikan guru sebagai penanggungjawab, karena anak-anak adalah generasi penerus bangsa. 

"Kita tidak mau anak-anak menjadi ekploitasi secara ekonomi, dan ini adalah salah satu contoh kekerasan seksual. Saya yakin dan percaya di SMP Negeri 1 Pangkalpinang tidak ada kasus seperti itu, karena disini sekolah yang penuh prestasi," katanya. 

Radmida menambahkan bahwa melalui perayaan HUT SMP Negeri 1 Pangkalpinang ke-105 Tahun ini dirinya berharap agar melalui kegiatan ini bisa membawa berkah untuk semua. 

" Alhamdulillah, dengan dipercaya sebagai Ketua TPID, saya telah ikut menyetujui penambahan anggaran pembangunan ruang belajar untuk SMP di Kota Pangkalpinang," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Pangkalpinang, Erwandi juga menghadiri perayaan HUT ke-105 SMP Negeri 1 Pangkalpinang. Erwandi mengapresiasi kegiatan perayaan HUT tersebut.

Apalagi dalam kegiatan ini, bersama alumni SMP 1 Pangkalpinang angkatan 1985 meluncurkan umah BA_KRI serta peluncuran buku 'Seribu Jejak Sejuta Kenangan'.

"Terimakasih atas bantuan seluruh pihak, karena kita tidak bisa bekerja sendiri. Kepedulian kebersamaan itu yang diharapkan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Pangkalpinang," ucap Erwandi.

Menurut dia, dengan kebersamaan itu dapat dilakukan perbaikan ekosistem terutama dalam memberikan mutu pendidikan pendidikan. Dia juga berharap semua pihak dapat memberikan kontribusi yang terbaik.

"Kontribusi untuk semua SMP yang ada di Kota Pangkalpinang terutama kepada SMP Negeri 1 Pangkalpinang ini," tukas Erwandi. (tob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babelpos.id