Kunjungi Keluarga Korban Kecelakaan Tambang Matras , BPJ: Ini Akan jadi Catatan Pembahasan Komisi VII

Kunjungi Keluarga Korban Kecelakaan Tambang Matras , BPJ: Ini Akan jadi Catatan Pembahasan Komisi VII

Anggota Komisi VII DPR RI) Bambang Patijaya (BPJ), mengunjungi keluarga almarhum AA yang meninggal pada kecelakaan kerja tambang di perairan Matras Sungailiat -Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG,  Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Bambang Patijaya (BPJ), mengunjungi keluarga almarhum AA yang meninggal pada kecelakaan kerja tambang di perairan Matras Sungailiat pada 22 Juli lalu. 

Dalam kunjungannya tersebut anggota DPRI Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Bambang Patijaya ingin bersilaturahmi sekaligus ingin mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

"Inikan sesuatu yang tidak kita harapkan.  Jangan menjadi hal yang terus terulang, kedepan ini akan menjadi catatan kami di Komisi VII," ujar BPJ, Sabtu (13/8/2022).

Bambang Patijaya menegaskan kepada PT Timah untuk kembali ketat dalam pengawasan kemitraanya, terutama pada Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

BACA JUGA:Bambang Patijaya Ucapkan Belasungkawa, Laka Tambang di Matras Telan Korban Nyawa

"Tolong untuk mengelola kemitraannya dengan baik, jangan sampai terulang kembali dan jangan diulangi lagi," kata Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Babel itu.

"Ini akan menjadi fokus catatan kita di Komisi VII nanti, di dalam pengawasan tata kelola pertambangan. Begitu kurangnya K3 yang selama ini diterapkan ini menjadi isu- isu penting," tuturnya. 

Selain itu, kunjungan BPJ ke keluarga korban juga untuk memberikan santunan, BPJ menjanjikan Sekolah Paket B dan C kepada Redho salah satu anak korban. Sementara itu anak bungsunya, Devin, baru saja lahir pada 3 Agustus lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: