Ada Bazar UMKM Festival G20, Lokasinya Depan Galeri KUMKM Belitung

Ada Bazar UMKM Festival G20, Lokasinya Depan Galeri KUMKM  Belitung

Suasana Bazar UMKM Festival G20 Tahun 2022 di Eks SMKK/SMEP Jalan Sriwijaya persisnya depan Galeri KUMKM Belitung-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Bazar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Festival G20 Tahun 2022 hadir di Jalan Sriwijaya Tanjungpandan, Belitung. Lokasi bazar Festival G20 persisnya di depan Galeri KUMKM Belitung.

Kehadiran bazar di Eks SMKK/SMEP Jalan Sriwijaya dalam memeriahkan euforia G20 Development Ministerial Meeting (DMM), yang konsep pasar rakyat. Sebanyak 64 pelaku UMKM Belitung ikut meramaikan stand bazar tersebut.

Pembukaan bazar dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya, Rabu (7/9) malam. Diikuti oleh 2 pelaku ekraf dan 62 kuliner, bazar akan berlangsung hingga Minggu (11/09) mendatang. Kuliner menyajikan beragam makanan dan minuman.

BACA JUGA:HNSI Belitung Dialog Kemaritiman Bersama Dua Senator DPD RI

"Kegiatan bazar ini terlaksana untuk memeriahkan moment besar G20 dan sebagai ajang promosi produk ekonomi kreatif bidang kuliner dan kerajinan," kata Kepala Bidang Koperasi dan UKM, Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja (DKUKMPTK) Belitung, Budi Swasta.

Budi Swasta selaku panitia mengatakan, bazar itu dilaksanakan memang dalam rangka memeriahkan euforia G20 DMM Recover Together Cecover Stronger. "Judul Bazar ini festival G20 UMKM. Peserta dibagi beberapa kategori dan klaster," terang Budi Swasta.

BACA JUGA:Tiga Pimpinan dan Sekwan DPRD Babel Tersangka Kasus Tipikor, Kerugian Negara Rp 2,4 Miliar

Ia berharap dengan terlaksananya festival G20 menjadi stimulan bangkitnya perekonomian masyarakat, khususnya UMKM Belitung. Kemudian memotivasi semua UMKM agar tetap berkarya dan berinovasi dalam mengembangkan usahanya.

Selain itu, untuk meningkatkan pemahaman para UKM untuk mengembangkan dan menggali potensi dalam meningkatkan produksi, pengemasan serta pemasaran. Juga membuka wawasan UKM untuk lebih maju dan berkembang dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan.

BACA JUGA:Nanda Didakwa Pasal Berlapis, Kasus TPPU Tipikor Desa Air Saga, Uang Rp 600 Juta 'Mengalir'

"Kita harap Bazar ini lancar dan sukses serta memberikan banyak omset untuk pelaku UMKM," tandas Budi Swasta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: