Simpang Rahat ke Bundaran Satam, Akses Dua Arah Jalan Sriwijaya Tanjungpandan Akan Dipermanenkan

Simpang Rahat ke Bundaran Satam, Akses Dua Arah Jalan Sriwijaya Tanjungpandan Akan Dipermanenkan

Arus lalu lintas di Jalan Sriwijaya menuju ke Bundaran Satam Pusat Kota Tanjungpandan, berjalan lancar meski diguyur hujan, Senin (26/12)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Arus lalu lintas dua arah dari Jalan Sriwijaya, persis dari lampu merah Simpang Rahat ke Bundaran Satam Tanjungpandan, akan dipermanenkan.

Pasalnya, selama seminggu Jajaran Satlantas Polres Belitung melakukan uji coba, ruas dua arah Jalan Sriwijaya dari Simpang Rahat ke Bundaran Satam situasi berjalan lancar.

"Kemungkinan akses dua jalur di Jalan Sriwijaya Tanjungpandan akan kita permanenkan," kata Kasatlantas Polres Belitung Iptu Riris Tawan Sianturi, kepada Belitong Ekspres, Senin (26/12) kemarin.

Diberlakukannya, akses dua arah Jalan Sriwijaya Tanjungpandan dari Simpang Rahat menuju Bundaran Satam menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat. Khususnya di media sosial Facebook.

BACA JUGA:Mubes Asrama Betiong Yogyakarta, Burhanudin: Mahasiswa Harus Berkontribusi Nyata

BACA JUGA:Bupati Beltim Ajak Tingkatkan Toleransi dan Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

Sebagian netizen berpendapat diberlakukan akses dua arah dari simpang lampu merah Rahat dapat membahayakan pejalan kaki. Sebab, kendaraan berlalu lintas akan padat.

Selain itu, adanya akses dua arah Jalan Sriwijaya juga akan menimbulkan kemacetan. Pasalnya, akan banyak kendaraan yang parkir di kiri kanan kawasan Jalan Sriwijaya Tanjungpandan.

Tidak hanya itu, komentar positif juga ada. Pengendara yang mendukung pemberlakuan akses dua arah ini menilai dapat mempercepat perjalanan menuju ke Bundaran Satam Pusat Kota Tanjungpandan

Dengan demikian, pengendara tidak perlu lagi putar arah ke Jalan Depati Rahat. "Pro dan kontra merupakan suatu hal yang biasa di lingkungan masyarakat," ujar Kasatlantas Polres Belitung ini.

BACA JUGA:Satlantas Polres Beltim Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Malam Tahun Baru 2023, Antisipasi Kemacetan

BACA JUGA:Satlantas Polres Belitung Uji Coba Jalan Dua Arah Simpang Rahat, Mobil Boleh Langsung ke Bundaran Satam

Iptu Sianturi menjelaskan, sebelum jalan Sriwijaya Tanjungpandan dipermanenkan dua arah, pihaknya sudah melakukan uji coba selama seminggu. Hasilnya, tidak ada kemacetan.

Dan juga tidak ada terjadi kecelakaan lalu lintas di sepanjang Jalan Sriwijaya, khususnya arah menuju ke Bundaran Satam. Mengenai masalah kemacetan yang terjadi di Jalan Sriwijaya, bukan disebabkan lantaran akses dua arah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: