Kabar Baik, Pemerintah Buka Lowongan CPNS 2022, Kebutuhan 530.028 Formasi

Kabar Baik, Pemerintah Buka Lowongan   CPNS 2022, Kebutuhan 530.028 Formasi

Ilustrasi: Lowongan CPNS Tahun 2022--Jawapos.com

Menurut dia, masalah ini akan terus terjadi meski ASN tenaga kesehatan maupun tenaga pendidikan banyak yang direkrut jika tak ada upaya nyata. Karenanya, ia telah berdialog dengan pemda untuk mencari solusi atas hal tersebut.

BACA JUGA:Sejumlah Perwira Polres Belitung Berganti, Antonius Sinaga Kasi Humas, Iptu Riris Kasatlantas

Karena itu, Azwar Anas telah meminta pada BKN agar dibuat aturan tegas soal kesiapan ASN untuk tidak pindah dalam kurun waktu tertentu yang telah disepakati. 

Dengan demikian diharapkan bisa turut mendukung pemerataan tenaga ASN di seluruh Indonesia, sekaligus mencegah munculnya masalah akibat ASN berbondong-bondong pindah ke Pulau Jawa.

Dalam mengurai permasalahan tenaga non-ASN ini, Anas pun sudah berkoordinasi intens dengan perwakilan kepala daerah yang terhimpun dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

BACA JUGA:Kejurda Gulat Senior Babel Digelar di Belitung Oktober Mendatang

Kemudian ia berkoordinasi dengan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), dan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI). 

Selain itu, Mantan Ketua Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) ini, juga telah berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk memperkuat akurasi pendataan tenaga non-ASN sektor kesehatan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jawapos.com