Sejumlah Perwira Polres Belitung Berganti, Antonius Sinaga Kasi Humas, Iptu Riris Kasatlantas

Sejumlah Perwira Polres Belitung Berganti, Antonius Sinaga Kasi Humas, Iptu Riris Kasatlantas

Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah memimpin sertijabat di Mapolres Belitung, Selasa (13/9) kemarin--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Sejumlah perwira yang menjabat di jajaran Polres Belitung berganti. Acara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah perwira tersebut dilaksanakan di Mapolres Belitung, Selasa (13/9) kemarin.

AKP Antonius Sinaga menjabat sebagai Kasi Humas Polres Belitung. Sebelumnya, AKP Antonius Sinaga menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Beltim. Selain AKP Antonius Sinaga, juga ada sejumlah perwira baru yang mengisi jabatan strategis di Polres Belitung.

Kasatlantas Polres Belitung yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Tommy Franata, sekarang digantikan oleh Iptu Riris Tawan April Sianturi. Sebelumnya Iptu Riris menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Bangka Barat.

BACA JUGA:Kejurda Gulat Senior Babel Digelar di Belitung Oktober Mendatang

Sedangkan Iptu Tommy saat ini dimutasikan sebagai Pama Polda Bangka Belitung (Babel) dalam rangka pendidikan S2 UI Beasiswa Korlantas Polri. Kemudian AKP Trisno menggantikan Iptu Abdul Haris sebagai Kasat Samapta Polres Belitung.

AKP Trisno sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagwatpers Bag SDM Polres Belitung. Sedangkan Iptu Abdul Haris sekarang pindah tugas menjabat sebagai Kasatlantas Polres Beltim.

Selain itu, Kapolsek Selat Nasik juga berganti. Sebelumnya Polsek Selat Nasik dijabat oleh Iptu Maman Sulaiman. Sekarang diisi oleh Ipda Hendri Gunawan Ginting mantan KBO Satreskrim Polres Beltim.

BACA JUGA:Tour of Kemala Belitong 2022 Digelar Pekan Ini, Diikuti Peserta Luar Negeri

Iptu Maman saat ini menjabat sebagai Kapolsek Manggar. Lalu, AKP Ponijan yang sebelumnya menjabat Kasipropam Polres Beltim, kini menduduki jabatan baru sebagai Kasubbangfaskon Bag Log Polres Belitung.

Selanjutnya, AKP Ulung Baehaki diangkat sebagai Kabaglog Polres Belitung, yang sebelumya menjabat PS Kabaglog Polres Belitung. Iptu Zakarudin diangkat sebagai Kasiwas Polres Belitung, yang sebelumnya menjabat PS Kasiwas Polres Belitung.

“Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa di lingkungan Polri. Tujuannya untuk penyegaran," ujar Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, usai acara Sertijab kepada Belitong Ekspres.

BACA JUGA:Isyak Minta Terus Jaga Kepercayaan Delegasi G20 DMM, Jaga kebersihan dan Kerapian Belitung

Ia berharap, kepada para perwira yang baru dapat menyesuaikan dengan situasi yang ada di Polres Belitung. Apalagi dalam beberapa hari kedepan ada event sepeda Tour of Kemala Belitong 2022.

AKPB Tris Lesmana menjelaskan, untuk AKP Antonius Sinaga yang menjabat sebagai Kasi Humas Polres Belitung diharapkan dapat menjalin komunikasi dengan masyarakat  dan  wartawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: