ASN Kabupaten Beltim Raih Penghargaan, Grace Wati Pemenang Pertama PSM Teladan Nasional 2022

ASN Kabupaten Beltim Raih Penghargaan, Grace Wati Pemenang Pertama PSM Teladan Nasional 2022

Grace Wati, ASN di Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DSPMD) Kabupaten Beltim saat menerima penghargaan dari Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar-Ist-

BACA JUGA:Berkas Kasus Pembunuhan Janda Garut di Kafe Suka Hati Tahap Dua, Rahman Dahiri Tanahan Jaksa

“Hal pertama yang aku lakukan adalah membuat program kerja jangka pendek, jangka menengah sampai jangka panjang di perpustakaan untuk menambah  jumlah kunjungan, hal ini sungguh berefek domino bagi sektor lainnya,” terangnya.

Hal lain yang dilakukan Grace untuk penguatan literasi di perpustakaan desa adalah penerbitan buku literasi budaya yakni dongeng tentang Desa Aik Madu.

“Dengan begitu  kita melindungi khasanah budaya kita lewat literasi dan itu pemberdayaan, tulisan itu  di tulis oleh tetuah dan diwariskan, dari situ kita bisa mengenal budaya kita sendiiri,” ujarnya.

BACA JUGA:Rekrutmen PPPK 2022 Minim Tenaga Teknis, Menpan-RB Berikan Penjelasan

Ibu dari empat orang putri ini, merintis literasi itu dari tahun 2016. "Kegiatan yang dilakukan itu “story telling”, sinergi dan kreativitas adalah kuncinya,” sebut Grace yang mengaku melaksanakan programnya ini tanpa dana.

Dirinya mengaku tidak tidak bangga mendapatkan penghargaan. Yang membuat Grace bangga saat dirinya tidak ada, tapi nama dia disebutkan, dicari, dan dibutuhkan. 

"Penghargaan ini "reward" untuk pemkab Beltim inilah usaha kita sama-sama, ini bukan karena aku “surang” tapi hasil kerje same-same,” ucap Grace.

Di akhir perbincangan Grace menyampaikan penghargaan PSM dia dedikasikan untuk keluarga, sahabat, desa dan rekan kerja se-Pemkab Beltim. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo beltim