Parade Akustik Band Belitong Ekspres 2022, Bangkitkan Kembali Kompetisi Musik Kawula Muda Belitung!

Parade Akustik Band Belitong Ekspres 2022, Bangkitkan Kembali Kompetisi Musik Kawula Muda Belitung!

Fire Flies Akustik Band keluar sebagai juara pertama Parade Akustik Band Belitong Ekspres 2022--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Akhir pekan kemarin Belitong Ekspres Event Organizer menggelar babak final event Parade Akustik Band Belitong Ekspres 2022 se-Pulau Belitung. Parade Akustik Band Belitong Ekspres ini digelar di Cafe Unique Bistro, Tanjungpendam, Tanjungpandan, Jumat (23/9). 

Di Babak final ini meloloskan 5 band peserta yang wajib membawakan dua buah lagu dalam format akustik. Kelima band tersebut adalah Dasona Akustik Band, FMB Akustik Band, Five Revenge Akustik, Precious Akustik Band dan Fire Flies Akustik Band.

Dasona Akustik Band membawakan lagu Sudahi Perih Ini (D'Masiv) dan Sempurna (Andra & The Backbone), FMB Akustik Band dengan lagu Terlatih Patah Hati (The Rain) dan Pupus (Dewa), Five Revenge Akustik Band dengan lagu Papa Rock & Roll (The Dance Company) dan I Love U Bibeh (The Changcuters).

Kemudian, Precious Akustik Band membawakan lagu Jadikan Aku yang Kedua (Astrid) dan Everything I Do (Bryan Adams) dan Fire Flies Akustik Band dengan lagu Dia (Vina Panduwinat) dan Berharap Tak Berpisah (Reza Artamevia).

Setelah kelima finalis tampil dewan juri yang terdiri dari Dicky (Perwakilan Harian Belitong Ekspres) dan Andre (Perwakilan Duff) berembuk untuk menentukan pemenang yang merebut juara pertama, kedua dan ketiga.

Andre sebagai perwakilan juri menyatakan kelima finalis telah tampil maksimal. Selain rapi, para peserta juga telah menampilkan yang terbaik, namun pada akhirnya para juri sepakat menentukan juaranya. Para Juara berhak mendapatkan trophy dan uang pembinaan. 

"Kami dari tim juri sepakat sepakat memutuskan Fire Flies Akustik Band sebagai juara pertama Parade Akustik Band Belitong Ekspres. Disusul Precious Akustik Band sebagai juara kedua dan Five Revenge Akustik Band juara ketiga," kata Andre.

Dicky Krisnhanta selaku ketua panitia mengucapkan syukur karena event dapat berjalan aman, lancar dan sukses. Dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan sponsor Duff Berry Click, PT Elnusa Petrofin dan Babelmart. Para Juara berhak mendapatkan trophy dan uang pembinaan. 

Menurut Dicky, event musik tahun ini memang berbeda dari tahun sebelumnya. Pada tahun-tahun sebelumnya event tersebut digelar di halaman Kantor Belitong Ekspres, Jalan Jenderal Sudirman, Perawas, Tanjungpandan.

"Event musik ini adalah yang keempat kali kami gelar sejak tahun 2019, mengapa berbeda? Karena tahun ini event tersebut kami gelar di Cafe Unique Bistro, Tanjungpendam, Tanjungpandan. Kami mengadakan evet ini untuk bangkitkan kembali Kompetisi Musik Kawula Muda Belitung," kata Dicky.

Selain itu format musik yang harus dibawakan peserta adalah kategori akustik. Semoga kami (Belitong Ekspres Event Organizer) dapat menggelar lagi acara musik secara kontinyu dan sampai jumpa tahun depan," tutupnya.

Kodri sebagai gitaris Fire Flies Band bersyukur bisa memenangkan event ini bersama teman-temannya. "Alhamdulillah kami bisa merebut juara di ajang musik tahunan Belitong Ekspres. Ssemoga ajang ini terus menjadi agenda rutin Belitong Ekspres," harap Kodri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: