Kunjungi Belitong Ekspres, Siswa SMK Negeri 1 Badau Lihat Proses Penerbitan Koran

Kunjungi Belitong Ekspres, Siswa SMK Negeri 1 Badau Lihat Proses Penerbitan Koran

Foto bersama siswa-siswi SMK Negeri 1 Badau saat mengunjungi Kantor Harian Belitong Ekspres, di Jalan Jenderal Sudirman KM 8 Perawas, Tanjungpandan, Selasa (8/11) --

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Siswa-siswi SMK Negeri 1 Badau mengunjungi Kantor Harian Belitong Ekspres, di Jalan Jenderal Sudirman KM 8 Perawas, Tanjungpandan, Selasa (8/11) kemarin.

Kedatangannya untuk melihat secara langsung, bagaimana proses penertiban koran Harian Belitong Ekspres hingga disebarkan ke pembaca yang ada di Pulau Belitung.

Perwakilan Guru SMK Negeri 1 Badau Farid mengatakan, puluhan siswa-siswi yang hadir di Kantor Harian Belitong Ekspres merupakan pelajar jurusan multimedia di sekolahan tersebut.

"Kedatangan kami untuk belajar tentang bagaimana proses pembuatan koran di Belitong Ekspres dan media online Belitong Ekspres," kata Guru SMK Negeri 1 Badau Farid.

BACA JUGA:Lagi, Dua Perusahaan Farmasi Berpotensi Jadi Tersangka, Langgar Aturan Pembuatan Obat

BACA JUGA:Bareskrim Polri Panggil Sejumlah Pejabat BPOM, Buntut Kasus Gagal Ginjal Akut Anak

Farid menjelaskan, pada tahun 2023 Siswa-siswi SMK Negeri 1 Badau sudah mulai magang di sejumlah perusahaan.

Dia berharap, anak asuhnya nanti dapat magang di Belitong Ekspres. "Semoga setelah adanya kegiatan ini mereka mendapat ilmu bermanfaat," jelasnya.

Sementara itu, dalam kunjungan kemarin, para siswa-siswi mendapatkan pemaparan tentang jurnalis, pemasaran hingga proses penerbitan koran. Dalam hal ini dipaparkan langsung oleh Koordinator Marketing Dicky Khrisnhanta dan Divisi Percetakan Supra.

BACA JUGA:15 Peserta Ikuti Fashion Show Batik Belitung, Ketua PIA Lanud ASH Puas

Siswa-siswi SMK Negeri 1 Badau yang hadir nampak antusias mendengarkan paparan yang dilakukan oleh Dicky maupun Supra. Bahkan siswa-siswi juga saling tanya jawab tentang proses pembuatan koran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: