Heryawandi Sudah Serahkan Dua Mobil Ambulans, Sejak Dilantik Anggota DPRD Babel

Heryawandi Sudah Serahkan Dua Mobil Ambulans, Sejak Dilantik Anggota DPRD Babel

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Babel, Heryawandi menyerahkan mobil ambulans yang kedua di Kantor Desa Air Lintang, Kecamatan Tempilang-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TEMPILANG - Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Heryawandi menyerahkan mobil ambulans yang kedua di Kantor Desa Air Lintang, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Minggu (25/9).

Bantuan mobil ambulans itu diserahkan Heryawandi saat menggelar penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2020 tentang Pelayanan Kesehatan. Tak hanya itu, ia menyerahkan kursi roda bagi masyarakat Desa Air Lintang yang membutuhkan.

Politisi Partai Golkar Heryawandi mengatakan, dirinya sudah menyerahkan dua mobil ambulans sejak dilantik menjadi Anggota DPRD Babel pada tahun 2019.

Pertama mobil ambulans diberikan khusus wilayah Desa Simpang Yul dan Seputar Kecamatan Kelapa. Dan, mobil ambulans kedua diperuntukkan untuk masyarakat di Kecamatan Tempilang.

"Hari ini kami melakukan penyebarluasan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2020 tentang Pelayanan Kesehatan di Kecamatan Tempilang. Dan kami melakukan penyerahan Mobil Ambulans dan Kursi Roda bagi masyarakat yang membutuhkan, pengunaan kursi roda ini dilakukan dengan bergantian yang dikelola oleh tali kasih," ujar Heryawandi kepada wartawan.

Diketahui, di Kecamatan Tempilang jarak tempuh untuk menuju ke rumah sakit di Muntok memang jauh. Namun pemerintah daerah telah menerapkan layanan berobat gratis melalui BPJS Kesehatan.

Layanan berobat gratis di Bangka Barat sudah mencakup Universal Health Coverage (UHC). Pemerintah juga mengucurkan iuran yang cukup besar untuk membantu masyarakat.

Selain itu, Heryawandi juga menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan menjadi dasar dalam kehidupan sehari-hari. Menurut dia kesehatan masyarakat jadi hal paling utama agar bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya.

"Kesehatan ini adalah dasar dari kehidupan kita. Jika kita sehat maka aktivitas kita akan berjalan lancar, jika kita tidak sehat maka aktivitas pun terganggu," tukasnya.

Tak hanya itu, ia pun berharap kepada masyarakat terus menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan diri sendiri dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

"Kita berharap masyarakat terus menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan mereka," tandas Heryawandi. (rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: