Fix! Pemkab Beltung Gelar Pawai Pembangunan 29 Oktober 2022

Fix! Pemkab Beltung Gelar Pawai Pembangunan 29 Oktober 2022

Kemeriahan pawai pembangunan di Kabupaten Belitung beberapa tahun lalu.- (Dok/BE)-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung akan menggelar pawai pembangunan dalam rangka Hari Sumpah Pemuda. Direncanakan kegiatan pawai pembangunan di Belitung akan berlangsung pada 29 Oktober mendatang.

Adapun tema pawai pembangunan 2022 ini yaitu "Melalui Semangat Sumpah Pemuda Kita Wujudkan Pemuda yang Kreatif dan Inovatif untuk Menunjang Sektor Kepariwisataan Belitung".

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya mengatakan, melihat tingginya potensi minat penonton dan diprediksi bakal banyak peserta, maka pawai pun dipertimbangkan berlangsung dua hari. 

"Kami mempertimbangkan apa dilaksanakan satu atau dua hari. Kemudian waktu mulainya pagi atau sore, karena kami percaya ini akan membludak," kata Hendra Caya usai memimpin rapat persiapan pawai di Ruang Rapat Pemkab Belitung, Selasa (27/9).

BACA JUGA:Pawai pembangunan Belitung Digelar Oktober 2022 Mendatang, Tertunda Karena Fokus Persiapan G20

BACA JUGA:Hellyana Berikan Dukungan, Status Internasional Bandara H.AS Hanandjoeddin Harus Dipertahankan

Menurut Sekda, pawai pembangunan biasanya berlangsung mendekati momen hari kemerdekaan. Namun karena persiapan G20 Belitung, pawai pembangunan pun bergeser pada momen Sumpah Pemuda.

"Kegiatan ini pun diharapkan dapat menghibur masyarakat setelah dua tahun pawai pembangunan tak berlangsung karena pandemi Covid-19. Termasuk bisa menumbuhkan perekonomian dari adanya pelaku UMKM yang berjualan," jelasnya. 

Mengenai rute, Hendra Caya memaparkan, peserta akan melewati Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Diponegoro, kemudian ke Jalan Sriwijaya, dan Jalan Gegedek.

Sedangkan, panggung kehormatan rencananya akan berada di depan Kantor Bappeda Belitung di Jalan Ahmad Yani, Tanjungpandan. 

BACA JUGA:Satres Narkoba Polres Belitung Kembali Tangkap Pengedar Narkoba, Ganja Hampir Setengah Kg

BACA JUGA:Jelang Kejurda Gulat Senior se-Babel 2022, PGSI Belitung Audiensi dengan Bupati

"Kalau di jalan raya Sudirman, dikhawatirkan mengganggu karena jalan utama. Panggung kehormatan depan Bappeda biar peserta masih segar, makanya dipertimbangkan waktu pagi-sore atau satu-dua hari kegiatan. Ini agar memberi keleluasaan bagi peserta untuk atraksi," terangnya.

Selanjutnya pendaftaran peserta pawai pembangunan akan dibuka pada 3-15 Oktober 2022. Untuk peserta yakni sekolah SD, SMP, SMA, OPD, Instansi, Lembaga, BUMN, Ormas, Pemuda dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: