Hellyana Berikan Dukungan, Status Internasional Bandara H.AS Hanandjoeddin Harus Dipertahankan

Hellyana Berikan Dukungan, Status Internasional Bandara H.AS Hanandjoeddin Harus Dipertahankan

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel), Hellyana--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Dukungan agar status Internasional Bandara H.AS Hanandjoeddin, Tanjungpandan, Belitung dipertahankan terus berdatangan. Kali ini dukungan datang dari Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel), Hellyana.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Babel itu mengatakan, status Internasional Bandara H.AS Hanandjoeddin harus dipertahankan, karena banyak kebijakan-kebijakan strategis yang diberikan oleh Pemerintah Pusat untuk daerah Belitung. 

Kebijakan-kebijakan strategis itu, mulai dari KEK Pariwisata, status UNESCO Global Geopark (UGG) hingga pelaksanaan Development Ministerial Meeting (DMM) G20 di Kabupaten Belitung pada 7-9 September 2022 lalu.

"Nah, yang perlu diketahui bersama pelaksanaan DMM G20 di Belitung berjalan dengan sukses. Seperti apa yang di sampaikan Menko Marves pak Luhut Binsar Pandjaitan bahwa Belitung ini bersih dan masyarakat sangat kompak," ujar Hellyana kepada Belitong Ekspres, kemarin.

BACA JUGA:Sekda Belitung: Bandara H.AS Hanandjoeddin Masih Berstatus Internasional, Belum Ada Surat...

BACA JUGA:DPRD Babel Perjuangkan Status Bandara HA.S Hanandjoeddin Belitung Tetap Internasional

Selain itu, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas suksesnya pelaksanaan DMM G20 di Belitung. Dan itu menurut Hellyana maknanya sangat besar sekali.

"Kalau akses penerbangan Internasional ditutup lantas apa yang kita bisa ambil. Apa gunanya dan apa artinya perjuangan yang selama ini sudah dilakukan baik itu oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah bahkan masyarakat paling bawah," katanya.

Oleh karena itu, politisi senior PPP tersebut berharap Kepada Pemerintah Pusat agar status Internasional Bandara H.AS Hanandjoeddin, Tanjungpandan, Belitung, tidak dicabut dan tetap dipertahankan.

"Kalaupun tidak bisa, tolong ada kebijakan khusus. Jangan sampai Pemerintah Pusat yang memberikan proyek khusus di Belitung kemudian Pemerintah sendiri yang memotong itu," pungkas Hellyana.

BACA JUGA:Status Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin Bakal Dicabut, Begini Respon Wabup Belitung

BACA JUGA:Bandara H.AS Hanandjoeddin Tampilkan Keunikan Belitung, Delegasi G20 DMM Sangat Terkesan

Sebelumnya, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya, ikut menyikapi wacana pencabutan status Internasional Bandara H.AS Hanandjoeddin,  Tanjungpandan.

"Pemda pada prinsipnya sampai saat ini masih menunggu. Karena belum ada surat secara administrasi yang menyatakan hal itu. Biasanya dari Bandara tembusan ke Bupati secara administrasi saya sebagai Sekda melihatnya belum ada hal tersebut," ujar Hendra Caya kepada Belitong Ekspres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: