Belitung Memenuhi Syarat Sebagai Venue Triathlon Internasional, Lebih Cocok Dibanding Daerah Lain

Belitung Memenuhi Syarat Sebagai Venue Triathlon Internasional, Lebih Cocok Dibanding Daerah Lain

Ketua Umum PP FTI Mayjen TNI Joko Warsito bersama Pengurus FTI dan pemenang di salah satu kategori Belitung Triathlon Challenge Tahun 2022 di Pantai Lor In, Tanjung Tinggi, Sijuk--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SIJUK - Kabupaten Belitung memenuhi syarat sebagai tempat penyelenggaraan (venue) event Triathlon skala nasional maupun internasional.

Apalagi Belitung memiliki venue dengan kondisi aspal yang bagus, air laut jernih dan pemandangan indah. Belitung juga lebih cocok untuk bersepeda dan run (lari) dibanding daerah-daerah lain.

Hala itu disampaikan Ketua Umum pengurus pusat (PP) Federasi Triathlon Indonesia (FTI), Mayjen TNI Joko Warsito usai membuka dan menyaksikan Belitung Triathlon Challenge Tahun 2022.

Belitung Triathlon Challenge Tahun 2022 yang diikuti puluhan Atlet Triatlhon Nasional dan Internasional diselenggarakan di Pantai Lor In, Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk, Sabtu (1/10).

BACA JUGA:52 Atlet Ikut Bertarung di Kejurprov Youth Aquatlhon Belitung

BACA JUGA:Soal Rencana Oktober Fest atau 'Minum Beer Sepuasnya', GM BW Suite Hotel Klarifikasi

“Terbaik dan bagus untuk sepeda dan run. Kemudian lautnya pada bulan bulan tertentu tidak ada ombak sama sekali dan juga tidak begitu dalam serta jauh dari pemukiman,” kata Joko Warsito kepada Belitong Ekspres.

Menurut Joko, ketika ada event yang besar di Kabupaten Belitung, khususnya daerah Tanjung Tinggi atlet akan merasa aman, terutama di jalan. Sebab memang merupakan kawasan wisata.

Maka dari itu, ia berkeinginan untuk Belitung menjadi venue salah satu event nasional yang akan digelar FTI Pusat. Sehingga ada kewajiban untuk atlet-atlet Triathlon untuk bermain di sini (Belitung).

"Support masyarakat pemerintah daerah semua di sini sangat bagus dan sangat maksimal," kata Joko yang ikut menyaksikan 2 kategori Belitung Triathlon Challenge yakni standart distance dan sprint distance.

BACA JUGA:Ketua Fraksi Gerindra DPRD Babel Sampaikan Pendapat Akhir Terhadap Raperda Perubahan APBD 2022

BACA JUGA:Soal Rencana Oktober Fest atau 'Minum Beer Sepuasnya', GM BW Suite Hotel Klarifikasi

Selain itu, ia juga memaparkan, asal usul rencana event pusat digelar di Belitung bukan langsung dari pengurus pusat FTI. Melainkan dari Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Belitung.

“Di sini disupport juga oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan rekan-rekan lainnya di Belitung. Makanya ini akan kita jadikan event resmi internasional kedepannya insyaallah,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: